Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti Chiron, Siap Asapi Veyron Sebagai Mobil Tercepat Sejagad

Jumat, 12 Desember 2014 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Bugatti emang gokil. Sudah punya Bugatti Veyron Super Sport sebagai mobil tercepat, masih juga nggak puas. Dan hasil pengembangan terbarunya, lahirlah Bugatti Chiron. Mobil ini siap menjadi mobil tercepat sejagad.

Dilansir Automobile hari ini (12/12) Bugatti Chiron mengandalkan mesin hasil penyempurnaan dari Bugatti Veyron. Mesin berkonfigurasi W16 dipertahankan. Mesin ini berkapasitas 8.0 liter dan didukung empat buah turbo. Tenaganya ditaksir 1.200 dk dan torsinya 1.500 Nm.

Kini, sokongan turbonya juga sudah elektrik, sehingga tenaga monster yang disalurkan melalui transmisi DSG 7 percepatan kopling ganda ini memungkinkan Bugatti Chiron untuk ngebut sampai 463,5 km perjam. Bandingkan dengan Veyron Super Sport yang kecepatan maksimalnya 431 km perjam. 

Sedangkan untuk mendukung performanya, disematkan deflektro udara aktif, juga sayap belakang besar. Pengereman juga sudah mengandalkan piringan cakram berbahan karbon keramik. Menariknya, pada panel spidometer, tertera angka sampai 500 km perjam! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa