Mercedes-Maybach S600 Pullman, Versi Baru Mobil Kepresidenan Jokowi

Jumat, 28 November 2014 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva - Masih ingat mobil kpresidenan yang digunakan Jokowi? Tipenya sama, yakni Mercedes-Benz S-600, tapi yang ini lebih mewah, lebih canggih dan lebih mahal yang pernah dibuat pabrikan mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz.

Bergelar Mercedes-Maybach S600 Pullman, seperti dilansir IndianAutosBlog hari ini (28/11) sedan limousin yang akan diungkap saat pameran Geneva Motor Show tahun depan ini akan punya dimensi lebih panjang.

Dengan dimensi panjang sampai 6,4 meter, Mercedes-Maybach S600 Pullman dibekali tempat duduk dengan konfigurasi 2 + 2 + 2, dengan 4 pintu saja. Sementara sebelumnya, pada versi prototype, ada 6 pintu yang ternyata setelah dipertimbangkan dengan matang, dihilangkan pada versi produksi.

Mesinnya ditawarkan dengan konfigurasi V12 berkapasitas 6.0 liter Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 530 dk dan torsinya 830 Nm. Mesin ini sanggup mengajak jalan sedan limousin seberat 5.300 kg ini ketika nanti sudah dilapisi baja.

Belum ada keterangan detail lebih lanjut, termasuk soal fitur-fitur keamanan dan keselamatan terbaru apa yang disematkan pada mobil yang biasanya digunakan para tokoh penting, termasuk pemimpin negara ini. (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa