Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Air Buangan di Knalpot Toyota Mirai Bisa Diminum!

Jumat, 28 November 2014 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mobil berbahan bakar hidrogen terbaru dari Toyota, yakni Mirai, mulai menunjukkan apa yang dia bisa lakukan sebagai mobil yang ramah lingkungan. Selain nggak membutuhkan bensin, mobil ini juga buangan air pada knalpotnya bisa diminum!

Seperti dilansir Autonews hari ini (28/11) bahkan Toyota mengklaim kalau air knalpot yang dihasilkan Toyota Mirai lebih bagus ketimbang susu. Desainer Toyota Mirai, Seiji Mizuno, menyatakan bahwa air hasil buangan knalpot dari Mirail sehat. Bahkan lebih bagus ketimbang susu. 

"Kami menguji dampak kesehatan dari minum air di laboratorium khusus. Mereka mengatakan bahwa dibanding susu, air knalpot ini memiliki kotoran organik jauh lebih sedikit,” paparnya.

Air tersebutu dihasilkan dengan cara menghisap udara dari alam bebas di sekitar mobil yang diikat bersamaan dengan molekul hidrogen di dalam tangki bahan bakar. Namun, Misuno tak merekomendasikan orang untuk menenggak air dari knalpot tersebut, saat mobil sudah digunakan di jalanan. 

“Anda tidak mengetahui seperti apa kualitas udara yang merupakan asupan dalam proses pembakaran di Mirai saat mobil sudah digunakan di jalan umum. Jadi, sebaiknya jangan meminumnya,” tambah Mizuno.

Jepang akan menjadi negara pertama bagi Toyota untuk menjual Mirai pada April tahun depan, baru kemudian pasar Eropa dan Amerika menyusul di pertengahan tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa