Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Premium, Ini Konsumsi BBM Suzuki Ertiga

Selasa, 25 November 2014 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah sebelumnya otomotifnet.com sudah tes konsumsi bbm Suzuki Ertiga menggunakan bbm non subsidi, Pertamax dan mendapatkan hasil 23,8 km perliter. Lalu jadi penasaran berapa hasil konsumsi bbm kalau pakai bbm subsidi Premium ya?

Karenanya, berbekal Suzuki Ertiga transmisi otomatis, mobil yang sama yang digunakan untuk test bbm sebelumnya, otomotifnet.com kembali melakukan sesi pengetesan konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga, kali ini menggunakan bbm Premium.

Juga disamakan dengan sesi-sesi test bbm sebelumnya, pengetesan kali ini pun mengandalkan MID pada spidometer. Mobil berisi dua orang dan AC dibiarkan tetap menyala agar kenyamanan tetap terjaga.

Berangkat lagi untuk kesekian kalinya dari markas OTOMOTIF di Jalan Panjang menuju Sentul, tembus di Toll JORR, kemudian melalui tol Jagorawi dan finish di kawasan Sentul. Mobil pun dipacu konstan sebisa mungkin di 60 km perjam.

Kondisi jalanan yang dilalui juga relatif sama dengan sesi test sebelumnya. JElang masuk tol Kebon Jeruk yang menyuguhkan kemacetan akibat puteran balik, masuk tol suasana sedikit lenggang, sehingga bisa optimal memacu konstan 60 km perjam.

Setelah sampai di lokasi finish di kawasan Sentul, Bogor, MID pada spidometer menunjukkan angka 21,8 km perliter. Ada selisih dengan saat menggunakan bahan bakar Pertamax. 

"Yah sesuai prediksi lah, pakai Pertamax sedikit lebih irit ternyata," komentar Heru lagi, setelah kemarin setelah mengetes menggunakan bbm Pertamax, jadi penasaran dengan hasil kalau menggunakan Premium. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa