Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Matik Kalau Hanya Berisi Dua Orang

Senin, 24 November 2014 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah mengetahui berapa kisaran konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga ketika diajak jalan dengan penumpang penuh (7 orang), dan didapat hasil 19,3 km perliter. Nah, sekarang saatnya untuk mengetahui seberapa irit kalau cuma diisi dua orang.

Mengambil rute yang sama, berangkat dari markas OTOMOTIF di jalan Panjang, Kebon Jeruk masuk ke tol Kebon Jeruk, tembus di tol JORR dan berakhir di kawasan Sentul melalui tol Jagorawi. Kali ini cuma ada pengemudi dan satu orang penumpang saja. Mustinya lebih irit nih konsumsi bahan bakarnya.

Benar saja, dikemudikan dengan cara yang sama, konstan sekitar 60 km perjam, juga dengan AC yang tetap nyala dengan suhu yang terus disesuaikan. MID tetap menjadi panutan untuk memantau konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga pada tes kali ini yang masih menggunakan bbm Pertamax.

Fokus tim otomotifnet.com saat menguji tentu saja bagaimana caranya agar konsumsi bahan bakar kali ini lebih irit dari ketika penumpang Suzuki Ertiga diisi penumpang penuh. Benar saja, prediksi otomotifnet.com nggak meleset. 

Ketika sudah sampai dilokasi finish, dan melirik MID terteralah catatan angka konsumsi bahan bakar rata-rata 23,8 km perliter! "Wow mantap! Sebenarnya bisa lebih nih, tapi segini aja sudah cukup puas kok," komentar Dimas yang menemani saat melakukan sesi pengetesan dua orang ini.

Puas? Tentu saja belum. Karena masih banyak sesi pengetesan lainnya, yakni mengetahui berapa konsumsi bahan bakarnya kalau menggunakan bbm Pertamax dan Premium. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa