Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seberapa Irit BBM Suzuki Ertiga Ngangkut Tujuh Orang?

Senin, 24 November 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sesi pertama pengetesan independen konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga sudah dilakukan tim otomotifnet.com. Paling pertama diuji adalah mengetahui konsumsi bahan bakar MPV andalan Suzuki ini ketika diisi tujuh orang penumpang. Berapa hasilnya?

Berangkat dari markas OTOMOTIF di Jalan Panjang menuju Sentul, sebelumnya sudah mengisi bahan bakar non subsidi Pertamax. Setelah melakukan pengecekan final, seperti membersihkan filter udara, juga menyesuaikan tekanan angin ban sesuai standar pabrikan, maka tim redaksi sebanyak tujuh orang termasuk pengemudi masuk kedalam mobil.

Melalui rute tol Kebon Jeruk, tembus di Toll JORR, kemudian melalui tol Jagorawi dan finish di kawasan Sentul. Mobil dipacu konstan sebisa mungkin di 60 km perjam. Oiya, karena kebetulan penumpang penuh, maka AC mau nggak mau harus hidup depan dan belakang, dengan posisi blower di angka 2. Kebayang kan kerjanya mesin beratnya kayak apa?
No caption
No credit
No caption

Namun, Suzuki Ertiga tetap bisa memberikan kejutan. Jelang masuk ke kawasan Sentul, MID pada spidometer mencatat angka konsumsi bahan bakar 19 Km perliter. Sampai akhirnya ketika benar-benar berhenti di lokasi finish, tercatat angka konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga 19.3 km perliter. Lumayan ya?

"Mantep juga ya bisa dapat segitu (19.3 km perliter). Bisa lebih lagi nggak nih?" Seru Billy Riestianto, Editor in Chief OTOMOTIF yang sampai ikutan juga untuk mengetahui konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga ini.

Oiya, cara mengemudi Suzuki Ertiga ini dilakukan dengan ECO Driving ya. Jadi sebisa mungkin dikemudikan dengan cara yang seirit mungkin. Tapi, tetap memperhatikan kondisi kenyamanan para penumpang ya, minimal AC tetap nyala agar nggak pada protes kepanasan. 

Nah, selanjutnya, otomotifnet.com akan ulas berapa konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga saat hanya dikemudikan dua orang saja. Pantau terus ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa