Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Purna Jual Toyota Tertinggi Menurut CSI Study 2014

Minggu, 23 November 2014 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota Astra Motor berhasil meraih posisi tertinggi pada penghargaan Indonesia Customer Index (CSI) Study 2014 yang diberikan oleh J.D Power Asia Pacific. Kategori ini merupakan apresiasi terhadap layanan purna jual yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor kepada para pelanggannya. 

Study dilaksanakan J.D Power terhadap 3.476 pemilik kendaraan Toyota yang melakukan servis di bengkel resmi pada periode Agustus 2013-Mei 2014. Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi dengan 770 poin dalam CSI Study 2014. 

Parameter penilaian berdasarkan tiga faktor pendukung, yaitu karena dianggap sebagai perusahaan otomotif dengan service advisor, service facility dan service quality terbaik. 

“Gelar ini tidak akan dapat diraih tanpa team work yang kuat dan improvement yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan. Tidak lupa apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada para pelanggan Toyota, yang telah mempercai Toyota,” papar Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Study ini menemukan bahwa kepuasan di kalangan pelanggan yang membawa kendaraan mereka untuk servis setelah jam 12 siang mencapai rata-rata 774, dibandingkan dengan kepuasan pelanggan yang membawa kendaraan mereka sebelum jam 10 pagi mencapai rata-rata 764. Lebih dari sepertiga (38%) pelanggan membawa kendaraan mereka sebelum jam 10 pagi, sementara 15% membawa kendaraan merek untuk servis di siang hari.

Toyota tidak sendiri, yakni Mitsubishi juga menempati peringkat tertinggi (posisi seri) dengan Toyota. Keduanya mengungguli merek-merek mass market otomotif dalam tingkat kepuasan layanan pelanggan keseluruhan atas layanan purna jual, dengan skor masing-masing 770 poin. Menyusul dibelakangnya adalah Ford dan Mazda yang masing-masing berhasil meraih index CSI Study 2014 sebesar 769 poin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa