Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sosok Fiat 600 Terbaru, Si Mungil Imut Bergaya Retro

Jumat, 14 November 2014 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Milan - Fiat akan merayakan ulang tahun ke-60 dari hacthback klasiknya Fiat 600. Mobil imut yang sempat eksis di era 50-an ini akan dibangkitkan kembali. Tampang anyarnya tetap kental bernuansa retro, meski unsur modernitas juga jelas terpancar.

Fiat 600, seperti ikon Fiat 500, adalah mobil kecil antik yang terbukti berhasil untuk produsen mobil Italia pada pertengahan abad ke-20. Hatchback yang eksis antara tahun 1955 dan 1969 akan merayakan ulang tahun ke-60 dan ini rendering sosoknya.

Dilansir IndianAutosBlog hari ini (13/11) sosok retro ini punya konfigurasi 5 pintu. Desain secara umum terinspirasi dari penggabungan antara Fiat 500 yang dipasarkan saat ini, dengan Fiat 600 lawas dimasa kejayaannya dulu. Hasilnya? Eksotis!

Tampangnya serba minimalis, termasuk grillnya yang justru terlihat futuristik. Namun, dengan desain membulat secara keseluruhan, Fiat berhasil menciptakan kesan retro yang mendalam pada sepasang fender belakang, yang bodinya dibuat menggembung seperti paha manusia.

Belum diketahui Fiat 600 akan menggunakan mesin yang sama dari sekian model mesin yang dimiliki Fiat. Namun prediksinya, mesin tidak akan jauh-jauh dari yang digunakan Fiat 500 maupun bisa juga mengadopsi dari Fiat Punto. (mobil.otomotoifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa