Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Ungkap Mesin Diesel Turbo Elektrik dan Transmisi 10 Speed Terbaru

Kamis, 13 November 2014 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Wolfsburg - Volkswagen telah meluncurkan mesin diesel baru plus transmisi 8 speed. Mesin ini disebut-sebut punya tenaga 272 dk dan sudah didukung turbo elektrik. Paket ini akan segera disematkan pada generasi terbaru mobil VW dan Audi.

Sebuah mesin diesel berkapasitas 2.0 liter, yang sudah didukung dengan dua tahap pengoperasian turbo secara elektrik. sistem variable valve timing yang baru, juga pembaharuan pada sistem piezoelektrik injeksi common rail. Hasilnya, tenaga sebesar 272 dk pun tercipta, dengan perkiraan torsi mencapai 500 Nm.

Nah, mesin tersebut juga akan disandingkan dengan transmisi baru. gearboks DSG 10 speed berkode DQ551. Transmisi ini hasil pengembangan dari transmisi DSG 6 speed yang sudah lebih dulu eksis.

Dikatakan Volswagen, seperti dilansir IndianAutosBlog hari ini (13/11) transmisi 10 speed ini sangat kompeten meladeni torsi 500 Nm dari mesin diesel terbaru itu. Transmisi yang menawarkan perpindahan gigi yang halus, juga peningkatan efisiensi bahan bakar.

Fitur lainnya pada mesin ini antara lain mematikan mesin secara otomatis ketika berada pada kecepatan dibawah 7 km perjam dan pada saat kecepatan tinggi, dimana akselarasi sudah tidak terpakai lagi. Sistem rem juga bisa mengkonversi energi terbuang saat pengereman menjadi tambahan tenaga baru. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa