Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Splash 2011, Enggak Nyusahin

Otomotifnet - Rabu, 29 Juli 2015 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Rally style itu paling enak. Kelihatan keren dan sporty, lagipula proses modifikasinya juga enggak ribet

Jakarta - Yang juga bikin Rubby bersemangat adalah, menurutnya belum ada Splash yang dimodifikasi rally style. “Pasti keren nih,” pikirnya ketika itu. Akhirnya ia pun mulai berburu aksesori demi mewujudkan keinginannya. Yang paling pertama dilakukan adalah ganti pelek.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro LX Spectrum grey agar interior jadi lebih sporty


“Saya pakai pelek Suzuki Sport by SSR spek gravel, sepertinya sih cuma saya saja yang pakai pelek ini ya menurut beberapa teman saya,” duga pria 40 tahun ini. Pelek langka ini berdiameter 15 inci dengan lebar 6 inci. Agar lebih maksimal rally style, harus pakai ban tebal.

No caption
No credit
No caption

Foglamp Hella Comet mempertegas kesan rally


Makanya dipilih Toyo DRB ukuran 195/55R15. Supaya tampilannya lebih mantap, suspensi juga ikut dibenahi. “Pernya pakai custom, kalau  sokbrekernya tetap standar,” jelas ayah dua jagoan ini.
Kemudian memperkuat tampilan rally, Rubby menambahkan fog lamp Hella Comet di depan.

No caption
No credit
No caption

Per custom untuk tampilan saja


“Grilnya saya ganti custom dulu, baru buat  dudukan untuk fog lamp dibraket ke dalam, di balik gril,” jelas Rubby lagi. Grilnya sendiri dibuat polos dan cover-nya pakai model ‘jaring’. Simpel! Kemudian fog lamp asli Splash yang ada di bumper, mikanya dicat warna kuning mengunakan pylox akrilik yang transparan.

No caption
No credit
No caption

Pelek Suzuki Sport by SSR, dipakai Suzuki Swift di JWRC Jepang dan konon cuma ada satu di Indonesia


“Supaya ada permainan warna sedikit lah, hehehe,” kekeh fans Collin McRae ini. Tak lupa diffuser belakang juga disematkan. Selebihnya Rubby hanya menambahkan rear third brake lamp buatan Hella. “Lampu rem tambahan model tiang ini saya modifikasi sedikit di tiangnya, harus dipotong supaya tingginya sesuai dengan dek belakang Splash,” tukas pria yang hobi jalan-jalan ini.

Enggak pakai mud flap ala mobil rally? “Enggak lah, begini aja biar kelihatan rapi hehehe,” tutup Rubby. Keren juga bro! • (otomotifnet.com)

Diffuser belakang sebagai pelengkap modifikasi eksterior


Plus:
- Modfikasi ala mobil rally cukup terlihat

Minus:
- Mesin masih standar

Data Modifikasi:

Fog lamp Hella Comet, rear third brake lamp Hella, jok Recaro LX Spectrum grey, jok belakang retrim bahan Recaro, pelek Suzuki  Sport by SSR 15x6 inci, ban Toyo DRB 195/55R15, baut Work, per custom, knalpot Spoon, diffuser Suzuki Genuine Accessories



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa