Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GX 2013, Nascar Karimun

Otomotifnet - Senin, 20 Juli 2015 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau lihat hasil modifikasinya, sempat mengira pengemudinya anak muda yang lagi senang sama balap asal Amerika Serikat.
Eh jangan salah, ternyata pemiliknya justru seorang guru loh!


Bekasi - Siapa bilang jadi guru SMP tidak boleh gaul? Bisa nih, datang saja ke SMP Bellarminus Bekasi. Kalau di parkiran lihat sosok Suzuki Karimun Wagon R GX yang didandani paling gaul, sudah pasti itu milik Joko Tri Widodo.

No caption
No credit
No caption

Tema interior sama dengan eksterior, menggunakan jok semi kulit dan stiker pada beberapa bagian dasbor dan door trim


Coba saja lirik eksteriornya yang heboh karena dilapis body wrap berwarna oranye dan abu-abu dan bertuliskan ‘NASCARMUN'. "NASCARMUN itu artinya Nascar Karimun. Saya kasih panggilan seperti itu karena terlihat seperti mobil balap Nascar,” ujar pria yang akrab disapa Joko ini.

No caption
No credit
No caption

Bila pintu bagasi dibuka, terlihat jelas tulisan ‘NASCARMUN' yang dapat dibaca dari depan


Ciri khasnya ada nomor punggung di pintu kiri, kanan dan di atap. Saking niatnya, bahkan roof rack Thule ikut dihiasi tulisan tersebut! Awalnya ia membuat tema seperti ini karena mengikuti acara jalan-jalan yang diadakan Suzuki Indomobil Sales. Di acara ini juga membuatnya bergabung dengan Karimun Club Indonesia (KCI).

No caption
No credit
No caption

Body kit custom dirancang khusus oleh salah satu member KCI, Yudho Handadi, yang berkesan eksklusif dan lebih merebah


Di samping kiri dan kanan, terlihat ada angka 75. "Itu dua angka terakhir dari nomor member ID saya di KCI, yaitu 1575. Oh iya, itu juga gabungan bulan kelahiran saya dan istri saya, kebetulan ya, hehehe,” terang guru berumur 46 tahun tersebut.

Joko Tri Widodo, guru di Bellarminus dan pengajar privat yang selalu membuat muridnya kagum dan penasaran dengan ‘Nascarmun' bawaannya. Guru gaul nih!


Selain itu, tulisan ‘manysaw' yang menghiasi pintu kiri dan kanannya juga ternyata adalah nama les privat bidang Biologi yang ia kelola. Lumayan nih jadi makin eksis... Kalau menengok body kit yang digunakan, jelas bukan standar GX atau bahkan milik Dilago.

Ternyata itu pesanan khusus ke salah satu member KCI yang aktif, yaitu Yudho Handadi. Hasilnya, terlihat lebih ceper meskipun hanya pakai suspensi standar dan pelek 13 inci. Tidak mau kalah dengan tampilan luar yang sangat heboh, warga Jatibening, Bekasi, ini juga menghias kabin dengan memberikan warna yang seragam.

Jok misalnya, dilapis bahan semi kulit dengan kombinasi warna hitam, putih dan oranye. Karena untuk harian, jadi Joko tidak menyentuh apa yang ada di balik kap mesin. "Kami di KCI memang lebih banyak main standar. Apalagi ini saya pakai bolak-balik ke sekolah. Jadi dibiarkan seperti ini saja sudah enak," tambah dosen tamu STIK Jakarta tesebut.

Tidak apa-apa lah, seperti ini saja sudah menarik perhatian banyak murid dan guru lainnya kan ya, pak? • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Eksterior Body kit Custom (designed by Yudho Handadi) Rear Spoiler OEM Muffler Extension Custom Foglamp Custom DRL Custom Roof Rack Thule Door Mirrors Accesories Interior Semi Leather Seats Custom MBTech Cutting Sticker Custom by Babe Sticker Pondok Gede Kaki-kaki Pelek Custom R13 Enzo GTR Racing Ban Bridgestone Techno 10 175/70R13 Workshop Karen Bodyparts Cipayung, Dadang Bodyrepair Jatibening



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa