Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ertiga Sporty 2014, Lulus Izin Anak

Otomotifnet - Minggu, 19 Juli 2015 | 16:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Enggak mau anaknya kecewa, Iwan memutuskan untuk mengubah tampilan Ertiganya supaya lebih keren saat dibawa ke kampus


Bandung - Suzuki Ertiga itu mobil keluarga, jadi kurang keren. Itu kira-kira yang ada di benak Rima Amalia Adisty menilai apa yang dibeli Iwan Muzahidin sang ayah.“Dari aslinya memang enggak banyak yang berubah,namun yang terpenting terlihat keren saat dibawa anak ke kampus,” papar Iwan.

No caption
No credit
No caption

Iwan, enggak malu-maluin kalau dibawa ke kampus Rima


Cukup beruntung Rima memiliki ayah seperti Iwan, yang ‘melek’ modifikasi. “Waktu masih tinggal di Bandung, sudah ketularan modifikasi,” ujar pria yang kini tinggal di Bekasi. Bengkel modifikasi Cupid’s di kawasan Buah Batu, jadi tempat Iwan memodifikasi. Konsepnya, tampilan luar yang elegan sporty dan interior yang nyaman.

No caption
No credit
No caption

Jok dengan kelir kalem, desainnya dibuat sesuai tema


Tentunya enggak banyak yang dilakukan, jikalau ubahan eksteriornya mengacu pada tampilan sporty. Lha wong dari pabriknya memang mengusung konsep tersebut. Hanya saja, bagian kaki-kaki yang standarnya pakai pelek 16 inci, diganti 18 inci berlabel Enzo kelir putih, sama dengan bodi.

No caption
No credit
No caption

Radio komunikasi Keenwood, pelengkap perjalanan jauh


Ada ubahan plug and play pada bagian pengereman depan. Kini, Brembo menggantikan kaliper standar. “Suspensi juga ikut diturunkan biar makin kelihatan kesan sporty,” kata Iwan. Bagian dalam wajib nyaman, pasalnya juga dijadikan tempat untuk melepas penat saat sedang berada di proyek. Konsep lounge, mengubah tampilan kabin Ertiga.

Ukuran pelek naik 2 step dari 16 ke 18 inci, eksterior makin mewah


Jok bagian tengah dicopot, hanya disisakan yang bagian belakang. Desain khusus dibuatkan agar bisa menempatkan TV LED 21 inci yang ditempatkan persis di belakang jok depan. Tentu konsep lounge kurang sedap dipandang kalau kulit pelapis jok dibiarkan biasa. Kulit berkelir coklat susu, dibuat sedemikian rupa sehingga bisa mendekati konsep lounge. • (Otomotifnet.com)

Plus:
- Pasang pelek 18 inci bikin tampilan luar beda

Minus:
- Konsep lounge bikin jok depan kurang leluasa atur posisi

Data Modifikasi:
Pelek: Enzo 18 inciBan: Falken 225/30R18 (Depan) & 225/35 (Belakang)Kaliper: BremboHeader: AksesoriJok: MBtechTV LED: Samsung 21 inciPedal: Hyper SonicSpeaker: JBLPower Amp: JBL 4 ChannelMonoblock Amplifier: JBLSubwoofer: JBL

Modifikator: Cupid’s Bandung


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa