Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Datsun Go Panca 2014 Rally Look

Otomotifnet - Jumat, 3 Juli 2015 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Alhasil, ketika Datsun Go Panca berwarna putih ini dibeli, cerita pun berlanjut. “Dari sebelum dibeli, bokap sudah niat mau dimodif lagi, tapi rally look saja,” ujar Prana Paisan, pemilik mobil.
Keseriusan sang ayah terlihat dari sketsa yang dibuat.

No caption
No credit
No caption

Mesin tambah piggyback lokal, lumayan tarikan bawah sampai atas ngisi terus


 “Bokap sampai membuat desainnya dulu supaya terkonsep. Jadi jelas apa saja yang mau dipasang,” jelas Prana. Makanya, begitu Go Panca ini tiba di garasi rumahnya di Bandung, hampir semua aksesori sudah siap dipasang.Proses modifikasi pun dimulai dari kaki-kaki. Pelek standar yang cuma berukuran 13 inci diganti Speedline Corse ukuran 14x6 inci.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro Spectrum Orthoped ini barang langka


Pelek berwarna gold ini kemudian dibalut ban pacul Delium ProRally ukuran 175/70R14. Hanya saja, sokbereker dan per masih standar. “Gue cuma pasang suspension bar supaya lebih rigid dan enak pas nikung. Di ruang mesin gue juga pasang engine guard,” tutur Prana yang lagi senang modif motor ini.

No caption
No credit
No caption

Hanya rally style, tapi kalau mau diajak main tanah, hayuk aja!


Oh iya, karena ayah Prana adalah salah satu ‘orang lama’ di dunia reli, maka ayahnya pun menambahkan emblem Datsun SSS di gril depan dan pintu bagasi. “Kalau pereli zaman dulu kan banyak yang pakai Datsun SSS. Makanya dipasang tuh emblem,” gelaknya lagi.

Ubahan ‘orang lama’ reli, pakai emblem Datsun SSS


Yang juga membuat pangling adalah pemasangan fog lamp CIBIE IODE di bumper depan, lengkap dengan frame-nya. “Buat custom pakai fiberglass, jadi dibuat seperti cover gitu,” tukasnya. Sekilas dilihat memang hasilnya jadi seperti mobil reli beneran nih, keren!

Nah, supaya mesin 3 silindernya enggak ‘kedodoran’, sang ayah pun melakukan porting polish dan juga piggyback dari Ditech Injection berikut Pivot throttle controller. “Sekarang nariknya enak banget, RPM bawah dan atasnya ngisi terus,” seru pria 18 tahun ini. Bahkan ketika sesi pemotretan, mudah saja diajak melahap trek tanah dan melakukan slalom. Gas pol bro! • (otomotifnet.com)

Plus:
 - Modifikasi ala mobil rally cukup lengkap

Minus:
Sokbreker dan per masih standar


Data Modifikasi:

Pelek Speedline Corse 14x6 inci, ban pacul Delium ProRally 175/70R14, mud flap Sparco, suspension bar, engine guard JT Racing, piggyback Ditech Injection, porting polish,
cover fog lamp fiberglass, fog lamp CIBIE IODE, pin hood Sparco, rear roof spoiler, jok Recaro Spectrum Orthoped, setir Personal Deep Concave, emblem SSS


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa