Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Datsun Go+ Panca 2015, Back in Rally (style)

Otomotifnet - Kamis, 2 Juli 2015 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rally style makin banyak terlihat. Tak terkecuali pada merek yang dulu sudah terkenal berlaga di ajang balap segala jenis  kondisi jalan ini


Jakarta
- Nama besar Datsun di dunia reli tak perlu diragukan lagi. Walau sekarang hanya punya varian LCGC, namun tak ada salahnya kalau dibuat rally style yang lagi ramai. Enaknya, mau diajak jalan ke mana aja hayuk!

No caption
No credit
No caption

Setir OMP deep concave palang tiga, makin mengentalkan aura rally


Salah satu penganutnya adalah Iwan Dermawan pada Datsun Go+ Panca berwarna hitam miliknya. “Gara-gara saya sering lihat modifikasi seperti ini dan akhir-ahir ini juga OTOMOTIF sering bikin artikel mengenai rally style, jadilah akhirnya tampilan seperti sekarang, hehehe,” kekeh Iwan, sapaan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro LX jadi andalan, serasa duduk di mobil reli


Aksesori yang membuat Go+ Panca ini semakin mirip mobil reli pun dipasang, sebut saja pelek hingga fog lamp. Tak hanya fokus di eksteriornya, interior juga ikut dibenahi. Paling kentara, pria 42 tahun ini memasang pelek Compomotive ukuran 15x7 inci.

No caption
No credit
No caption


Pelek Compomotive yang legendaris di dunia rally ternyata cocok dipasang di Datsun


Pelek yang termasuk legendaris di dunia reli ini dibalut ban Hankook Kinergy EX ukuran 185/65R15. “Saya dari dulu memang sudah senang dengan pelek ‘Compe’, dipasang di mobil apa saja jadi kuat aura sporty-nya,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp Cibie mempertegas kesan Rally


Tak lupa, mud flap ala mobil reli. Iwan menggunakan bahan polyurethane yang dicat dengan Plastidip warna merah. Ia dibantu mekanik kepercayaannya saat membuat 4 mud flap berikut dudukannya.
“Pokoknya saya tidak mau pakai ngebor bodi, jadi mengakalinya dari lubang baut mud flap asli, yang ada dua di sepatbor depan dan bumper belakang,” ujar pria ramah ini.


Mud flap ala rally ini tidak mengebor bodi sama sekali untuk pemasangannya


Oh iya, pelat aluminium ini juga dipakai Iwan membuat dudukan 2 buah fog lamp Cibie IODE. “Cara buatnya sih sama, pelatnya dibentuk khusus supaya enggak ngebor bumper. Terus dibaut ke bracket yang ada di balik bumper,” ulas pemukim di Cinere ini.

Masuk ke interior, Iwan juga mengganti jok dengan Recaro LX. Namun, pemasangannya harus membuat dudukan dari pelat agar rapi. “Enggak terlalu ribet, tapi harus ke tukang las untuk bikin dudukannya karena benar-benar beda dengan dudukan jok aslinya,” jelas pria bertubuh besar ini.

Hasilnya? “Saya jadi serasa duduk di dalam mobil balap, cuma minus roll-bar saja nih, hahaha,” gelaknya. • (otomotifnet.com)


Plus:
 - Style rally cukup kuat tergambar

Minus:

- Mesin tidak ikut dimodifikasi

Data Modifikasi:
Pelek Compomotive 15x7 inci Ban Hankook Kinergy 185/65R15 Mud flap ala rally Fog lamp Cibie, jok Recaro LX Setir OMP deep  concave Shift knob Sparco


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa