Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Silvia S15 2001, Terinspirasi Mona lisa

Otomotifnet - Selasa, 30 Juni 2015 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pemuda satu ini ingin sekali ikut ngedrift bareng kakaknya. Memang dibolehkan sih, tapi ada syaratnya...


Jakarta - Waktu itu gara-gara melihat kakak jadi pengin ikut drift. Awalnya naksir VW Scirocco," ujar Mochammad Dicky. Tapi apa boleh buat, sang kakak tidak mengijinkan adiknya untuk nge-drift bareng jika pakai hatchback dari Jerman tersebut.

No caption
No credit
No caption

Transmisi manual dan rem parkir tuas tangan sangat mendukung aplikasi drift


"Enggak dibolehin, malah ditawarkan pakai Nissan Silvia, waktu itu kebetulan ada yang jual di daerah BSD," tambah Dicky, panggilannya. Ternyata, pria berumur 21 tahun tersebut sudah terinspirasi semenjak melihat film layar lebar yang berjudul ‘The Fast and The Furious: Tokyo Drift'.

No caption
No credit
No caption

Mesin SR20DET sudah banyak diganti jeroannya untuk memenuhi kebutuhan drifting. Lihat saja turbo Tomei, blow off dan header HKS-nya


"Habis nonton itu jadi kepikiran untuk meniru Silvia yang diberi julukan Mona Lisa itu, ganteng banget!" tambah pemukim daerah Pondok Aren, Tangsel ini. Alhasil, eksterior pun mulai disentuh, dengan penggunaan bagian-bagian carbon fiber dari Varis seperti kap mesin, bagasi dan spoiler berukuran ekstra besarnya.

No caption
No credit
No caption

Tampilan belakang mencolok dengan spoiler Varis ekstra besar berbahan carbon fiber


Interior tidak dibiarkan standar. Semua bagian, mulai dari dasbor, door trim, konsol tengah dan belakang diganti bahan carbon fiber. Saking banyaknya, malah bikin interior jadi silau karena pantulan sinar matahari berlebihan. Jadi kini beberapa bagiannya dilapis kulit Nappa hitam.

No caption
No credit
No caption

Dicky, pengin banget bisa nge-drift bareng kakaknya dan akhirnya kesampaian


Namun untuk nge-drift, tentu tidak cukup bermodalkan tampang cantik. Mesin SR20DET yang didapat sudah dilengkapi turbocharger, namun sudah diganti lansiran Tomei. Tidak puas, Dicky menambah tenaga mesinnya lagi dengan membawa ke bengkel DonSa Garage di daerah Bintaro. Setidaknya, mesti merapikan kabel-kabel, intake manifold diperbaharui dan piston diperbesar 75 mm.

Interior juga jadi korban modifikasi, hampir semua bagian diganti carbon fiber dan dilapis kulit Nappa


Meskipun hasil tes dyno tidak dapat ditemukan, namun Dicky mengatakan Silvia miliknya sudah tembus lebih dari 400 dk. "Enak sekarang pakai ini, selain bisa ikut drifting bareng kakak, bisa juga bikin orang di sekitar ngelirik karena mobilnya langka dan modifikasinya memuaskan, hehehe.." tutupnya. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Eksterior: Body Kit Top Secret, Varis Carboon Hood, Varis Carbon Trunk, Varis GT Wings/Spoiler, Ganador Mirrors Interior: Jok Backled Nappa, Setir Nardi, Takometer HKS, Haltech Sport 2000, Speedometer Racepack Haltech, HU Pioneer, Quick Nop Nismo, Full Carbon Fiber Mesin: SR20DET, Turbo Tomei, Blof Off HKS, Haltech SP 2000, Injector Sard 750cc, Pipping Custom, Downpipe HKS, Header HKS, Intercooer Tomei, Strutbar NISMO, Knalpot HKS, HKS Twinplate Clutch Kaki-Kaki: Super Advan Racing Vr.2 18 inci, GT Radial Champiro HPX 255/35ZR18, Coilover Tein


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa