Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Jimny Sierra 1984, Mari Bernostalgia

Otomotifnet - Selasa, 9 Juni 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Agar jadi istimewa seperti sekarang, bukan perkara gampang. Banyak proses dan pengorbanan yang harus dilewati untuk mendapatkan hasil yang di atas maksimal


Jakarta - Dunia otomotif roda 4 dan roda 2, enggak asing lagi bagi AKBP Ipung Purnomo S.IP, MSI. Apalagi saat ini beliau menjabat sebagai Kasatlantas Polres Jakbar.
Selain memang karena pekerjaan, pria kelahiran Jakarta 57 tahun silam ini juga hobi otomotif. Salah satu yang jadi koleksinya adalah Suzuki Jimny Sierra 4x4 keluaran 1984 ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin Suzuki Cultus dengan beberapa modifikasi seperti penempatan rumah aki


Sekilas ketika melihat mobil tersebut nongkrong di depan stanGarasi Aksesori Jimny di Otobursa Tumplek Blek Senayan, Jakarta (9-10/5), tampak seperti baru. Soalnya, agar Sierra berpelat nomor B 171 MU ini tampil segar, beberapa kali waktu bersama keluarga terpaksa disunat.

No caption
No credit
No caption

Gril copotan Jimny JA71, bikin tampang jadi garang


“Sampai ibu dan anak-anak kadang protes. Weekend kalau enggak buat kerja, ya mengurus Sierra,” canda Ipung yang juga aktif menggandeng klub-klub otomotif. Sierranya sendiri butuh waktu kurang lebih 1,5 tahun agar bisa tambil membanggakan. “Salah satu yang membuat saya bangga adalah bodi.

No caption
No credit
No caption

AKBP Ipung Purnomo S, IP, MSi kepincut Jimny gara-gara mobil patroli kota sang istri


Melalui eksperimen mencampurkan kelir Khaki (mirip dengan warna krem) dan hijau,” terang warga Jl. H. Nawi, Jaksel ini. Sedikit melirik ke bagian bawah, terlihat pelek Enkei Apache 2 pieces berdiameter 15 inci dibalut ban BFGoodrich tipe Mud Terrain dengan spesifikasi 31X10,50.

No caption
No credit
No caption

Kabin belakang bersih dan hanya ada speaker


Melongok ke dalam kabin, maka yang terpampang adalah dasbor Jimny versi Japan Domestic Market plus setir copotan dari tipe JA11. Lebih sporty ketika sepasang jok Recaro dipasang. Saat kap mesin dibuka, maka yang terpampang adalah mesin Suzuki Cultus menggantikan aslinya.

Knalpot custom untuk aliran gas buang mesin yang bukan standarnya lagi


Sempat ada masalah dengan unit ECU-nya, namun kendala itu akhirnya terpecahkan berkat info yang datangnya dari rekan di Malaysia. Rahasia totalitasnya ternyata bukan hanya karena hobi. “Mau membangkitkan memori masa lalu. Istri saya dulunya polwan dan kalau patroli kota naiknya Jimny. Kalau ada masalah dengan mobil patrolinya, saya yang dimintai tolong.

Dari situ juga, akhirnya pengin punya Jimny,” tutup Ipung. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Kelir berani beda dengan yang banyak beredar

Minus:
- Audio seperti di tempatkan ala kadarnya

Data Modifikasi:
Pelek Enkei Apache Ban BFGoodrich Mud Terrain Jok Recaro Setir Jimny JA11 Dasbor Jimny versi JDM Kanvas Best Top
Knalpot Custom Sokbreker Kayaba Ultra Gril Jimny JA71 Bumper Depan Custom Engine Suzuki Cultus


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa