Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corona Absolute 1993, Antara Caldina & Exior

Otomotifnet - Selasa, 19 Mei 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sukses tampil ala Super OEM, kali ini Iwan menggabungkan versi Jepang dengan Thailand, Filipina dan Taiwan. Hasilnya?


Jakarta - Beberapa edisi lalu, Iwan Sadono tampil di OTOMOTIF dengan Toyota Corona Absolute-nya yang bergaya Super OEM. Tak berapa lama, ia kembali mengontak dan mengirim foto ‘mainan’ barunya. “Saya ada satu lagi nih, gayanya mix antara Caldina dan Exsior,” ujar Iwan.

No caption
No credit
No caption

Masuk kabin lebih berasa di Exior berkat setir dan arm rest versi Thailand


FYI, Toyota Caldina itu adalah Absolute Corona yang beredar di Jepang, sementara Exsior adalah Absolute Corona yang beredar di Thailand, Filipina dan Taiwan. “Body shell mirip, namun ada beberapa perbedaan di interior juga model bumper dan lampunya,” jelas Iwan lagi.Yang pertama didapat adalah pelek Toyota Allion 16 inci.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro Modular jadi andalan di interior


“Kebetulan PCD Absolute Corona dengan Allion ini sama, 100 dengan 5 lubang. Cukup susah juga nyarinya,” tukas pria ramah ini. Kemudian ia terus hunting kapan saja ada kesempatan untuk jalan-jalan keluar negeri seperti Thailand, Jepang, Jerman, Polandia, Finlandia, England dan Austria.

No caption
No credit
No caption

Bedanya, suspensi kali ini andalkan Tein pillow ball supaya lebih stabil


Hasil hunting-nya, Iwan berhasil mendapatkan bumper depan OEM Caldina gen 2, fog lamp OEM Caldina gen 2, chin lips OEM Caldina gen 2, juga Morette quad head lamp yang terbilang langka. Wow! “Saya juga berhasil mendapatkan side skirt OEM ST191 (Absolute Corona) dan spoiler belakang yang terdiri dari 3 bagian OEM ST191 juga,” girangnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek Toyota Allion ini rare banget loh!


Lalu kombinasinya, Iwan memasang emblem Exsior dan ragam part Exsior di kabin. Sebut saja setir dan clean box yang berfungsi sebagai air purifier, juga arm rest. So far Iwan sudah sangat puas dengan karyanya saat ini. “Sudah sangat mendekati tampilan Caldina dan Exsior,” ujarnya.

Berhasil tampil mix antara Caldina dan Exsior, lihat saja emblem di sisi kanan


Berapa biaya yang dihabiskan nih? “Enggak mau tahu, saya enggak pernah ngitung, hahaha,” gelaknya. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Kombinasi modifikasi Caldina dan Exsior berhasil diterapkan

Minus:

- Mesin tidak terlalu disentuh

Data modifikasi

OEM front bumper Caldina Gen 2, OEM Fog lamp Caldina Gen 2, OEM 2 Pieces Caldina Gen 2 chin/lips, Morette Quad Headlamp, TRD Street use suspension dan TEIN Pillow ball, OEM Toyota Allion 16 inci, OEM ST191 side skirt, OEM 3 pieces rear spoiler, Full Stainless exhaust system, OEM Strutbar, hood damper, OEM grill cover, Recaro Modular string headrest, OEM Corona floor mat, JDM flare, OEM clean box, OEM arm extension, emblem Corona Exior, setir Corona Exior, clean box Corona Exior, arm rest Corona Exior



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa