Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mazda2, Suka yang Kencang!

Otomotifnet - Jumat, 8 Mei 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Kalau melihat Mazda2 putih berkap karbon dan lampu model angel eyes ini dengan pengemudi wanita di jalan. Siap-siap diasapi ya. Soalnya sang pemilik, Cheryl, enggak suka menyetir pelan. “Gue sukanya mobil kencang, apalagi kalau pakai Mazda2. Kapasitas mesinnya kecil tapi tarikannya mantap,” jelas perempuan berumur 23 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin sudah terpasang turbo, intercooler dan blow off saat dibeli. Dengan perbaikan piping dan tuning ulang, tenaga maksimal mencapai 175 dk dan torsi 220 Nm


Tentu untuk memfasilitasi hobinya, hatchback miliknya yang disebut ‘Demio’ di Jepang itu tidak dibiarkan standar. “Ini gue beli sudah dipasang macam-macam. Lumayan, kalau mau hemat bisa, kencang juga bisa,” tambah warga Lippo Karawaci, Tangerang ini. Namun bukannya puas dengan tenaga yang sudah besar, besutannya dibawa ke RS Tuning, Bintaro, hingga tenaganya bertambah lagi.

No caption
No credit
No caption


Sentuhannya ke sistem piping. Front pipe dan down pipe diganti dan disambung exhaust pipe HKS. Selain itu external wastegate juga disambungkan kembali karena awalnya tidak terpasang. Boost turbo juga kini dibuat di kisaran 0,4 hingga 0,45 bar, sehingga masih nyaman untuk dipakai harian.

Cheryl, suka mengemudi kencang menggunakan Mazda2nya

Setelah di-tune ulang, Mazda2 berkelir Cool White tersebut kini menyemburkan tenaga maksimal 175 dk dan torsi hingga 220 Nm! Oh iya, sebagai perempuan bukan berarti Cheryl tidak mengerti seluk beluk Mazda2 miliknya. Terakhir kali, ada masalah yaitu munculnya bunyi ketika posisi idle. Setelah ia menganalisa sumbernya, ternyata datang dari filter udara open air yang mentok ke aki.

“Sekarang sudah hilang kok bunyinya. Sudah dibikin penahannya jadi enggak mentok lagi,” jelas mahasiswi jurusan hubungan internasional tersebut. • (otomotifnet.com)





Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa