Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota 86 A/T 2012, Trueno Style

Otomotifnet - Jumat, 24 April 2015 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Pernah nonton film Initial D dong? Bertema seorang penjual tahu di Jepang yang ternyata mantan pembalap. Setiap hari, sebuah Trueno AE86 yang diandalkan untuk mengantar tahu tersebut. Nah, mobil inilah yang menjadi inspirasi Rizki Mustafa untuk memodifikasi Toyota 86 miliknya.

No caption
No credit
No caption


“Gue senang banget tampilan Trueno AE86 yang ada di film Initial D itu. Simpel tapi ternyata bengis performanya,” ujar Rizki, sapaan akrabnya. Meski tidak memodifikasi mesinnya, ia mengambil tampilan eksteriornya untuk diaplikasikan ke mobil bermesin boxer ini.

No caption
No credit
No caption

Pelek Volk Rays CE28 ini keren banget jadinya di 86 Rizki


“Gue bikin stiker dan striping berwarna hitam dan dipasang di bagian bawah, di sisi kiri dan kanan. Belakang ada stiker tulisan Trueno,” tukas mahasiswa Binus jurusan desain grafis ini. Tapi, tulisan huruf kanji yang harusnya ada di pintu kanan tidak dibuat oleh Rizky. “Nanti malah keramaian,” ujarnya beralasan.

No caption
No credit
No caption

Tampang belakangnya kental nuansa Trueno dengan kombinasi lampu Tom’s bikin lebih sporty


Sebagai tambahan, lampu sein yang ada di bumper depan dilapis stiker transparan berwarna orange. Sekilas jadi seperti side marker yang lagi ngetren ya! Kemudian stop lamp juga diganti lansiran Tom’s yang desainnya lebih atraktif.

Stiker Motif Trueno AE86 di film Initial D


Nah, mengentalkan kesan sporty-nya, pelek asli pabrikan Jepang Volk Rays CE28 dengan ukuran 18x9+10 inci pun jadi pilihan pemuda 23 tahun ini. Menceperkan suspensinya, per dipotong sedikit. “Tapi gue beli lagi per aslinya buat cadangan,” bilangnya.

Nah, untuk sementara ini Rizki sudah merasa puas. “Ke depannya gue sudah menyiapkan beberapa barang yang mau dipasang, seperti add-on, knalpot dan coilover. Penginnya sih ikutan kontes modifikasi juga,” pungkasnya.

Buat antar tahu juga bro? • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Cutting stiker ala Toyota Trueno AE86 Initial D, pelek Volk Rays CE28 bronze 18x9+10 inci, ban Accelera Phi 215/40ZR18 dan 225/40ZR18, per custom, stop lamp Tom’s



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa