Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz C230 W202 Station Wagon 1999, Single Tuner + USDM

Otomotifnet - Senin, 9 Maret 2015 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kendaraan station wagon jarang ditemui di Indonesia. Hal ini berakibat di dunia modifikasinya. Tapi beda dengan wagon milik Faiq ini


Jakarta
- M Faiq Fachrany enggak mau Mercedes-Benz C230 miliknya tampil standar. Dirinya sengaja mencari C-Class non sedan khusus untuk dimodifikasi. “Makanya pas dapat, langsung gas pol modifikasi,” ungkap Faiq, panggilan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Wiper lamp W202 USDM ini tidak hanya pajangan, berfungsi normal loh


Pilihan konsepnya elegan dan single tuner. “Dari dulu gue suka elegan,” lanjutnya lagi. Untuk itu, prosesnya harus benar-benar disiasatinya dengan ciamik. Karena ingin mempertahankan tampang orisinal, Faiq tidak melakukan perubahan apa-apa pada bagian bodi. Cukup menambahkan barang OEM seperti wiper lamp W202 USDM yang dipesan langsung dari Amerika.

No caption
No credit
No caption

Pelek Carlsson 3/6 18 inci ini tergolong sering diburu penggemar Mercy


Tapi tidak seperti kebanyakan wiper lamp yang hanya dummy, ini berfungsi benar. “Jadi pasangnya enggak cuma buat gaya, namun ada fungsinya dong, hehehe,” tambahnya. Spion bawaan pun dipensiunkan, berganti milik W202 USDM yang memiliki kemampuan automatic folding retract.

No caption
No credit
No caption

Spidometer pakai indikator mp/h kepunyaan W202 USDM


Pemilihan ‘sepatu’ cantik jadi pilihan selanjutnya. “Kebetulan gue juga koleksi pelek single tuner sob,” tambah Faiq. Pelek Carlsson 3/6 yang dipilih untuk menghuni ruang sepatbor. Tujuannya, Faiq ingin menampilkan impresi visual ala elegan, makanya butuh pelek yang model menutup.

No caption
No credit
No caption

Climate control AC USDM, bedanya sudah full digital


Apalagi untuk di station wagon. Untuk mengejar tampilan ceper, C-Class ini mengaplikasi lowering spring Eibach dan sokbreker Bilstein. Sektor interior juga tidak dibiarkan standar. Karena mengejar versi USDM, maka acuannya ke parts USDM.

Tampak belakangnya makin manis berkat aplikasi modifikasi single tuner


Contohnya spidometer yang menggunakan kecepatan MP/H. Hunting lagi, giliran climate control AC diganti ke model digital. Barang tersebut ternyata cukup langka sob! Selain itu, sun visor versi USDM pun dipasang.

Setir mengaplikasi milik Mercy CLK. Untuk menyelaraskan konsep modifikasi single tuner, Faiq mengganti shift knob, pedal set, door lock button semua bermerek Carlsson. Lantas siapa lagi yang mau ikutan modif station wagon-nya? • (otomotifnet.com)

Plus:
Terlihat standar, tapi hampir semua sektor tersentuh modifikasi
Minus:
Bumper masih standar, kalau diganti keluaran Carlsson lebih pol lagi


Data Modifikasi

Eksterior :  Wiper Lamp USDM W202, Washer Lamp USDM W202, Retractable W202 USDM Mirror
Interior :  Pedal set Carlsson, Shift knob Carllson, Door lock button Carlsson, Sunvisor USDM W202, Digital climate control USDM
Kaki-kak :  Per Eibach, Sokbreker Bilstein, Carlsson 3/6 R18 x 8,5-10 inci, Achilles 123S 235/40R18



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa