Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Grandis 2007, Fokus Eksterior dan Kaki-kaki

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Januari 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fokus pada Eksterior dan Kaki-kaki


Jakarta - Nama Ricky Prawiro sudah tidak asing di dunia modifikasi, khususnya contest car. Terutama pada rentang tahun 2000 hingga 2007. Modifikator satu ini juga sering menghasilkan kendaraan berpredikat King pada kontes-kontes bergengsi.

Tapi, "Era kontes buat gue sudah berakhir, malas bangun kendaraan seperti itu lagi. Kebanyakan cuma berakhir jadi pajangan," ujar penghuni Taman Palem, Jakbar. Walaupun tidak untuk kontes, tetapi tentu tidak haram dioprek. Sekarang Ricky mengadopsi gaya simple karena diperuntukan daily use. Ubahan lebih terkonsentrasi bagian eksterior dan kaki-kaki.

No caption
No credit
No caption


Head unit Pioneer double DIN cukup buat harian

Agar tampak lebih up to date, add on body kit perlu diaplikasikan pada Mitsubishi Grandis miliknya. Urusan ini diserahkan pada Inspire Motorsport yang bermarkas di Jl. Panjang, Jakbar. Model add on jatuh pada buatan Gialla. Total body kit 4 buah ini sangat ringan, walau menggunakan fiberglass, tapi total bobot semuanya tidak sampai 10 Kg sudah berikut cat.



Head rest monitor membuat penumpang belakang tidak bosan

Giliran sektor kaki-kaki digarap. "Lucu kesannya sudah pakai body kit tapi pelek masih pakai bawaan pabrik," ujar pria yang belum lama melepas masa lajangnya ini. Penggunaan lingkar roda 20 inci, tidak masalah di ruang fender MPV kelahiran 2007 ini.

Tidak hanya asal mencari pelek diameter besar, namun pemilihan offset diperhatikan dengan teliti. "Gue pakai offset 48 agar fitment pas rata fender. Soalnya sudah pakai lebar 8,5 inci rata," terang pebisnis jam tangan mewah ini. • (otomotifnet.com)

Data Modiifikasi

Eksterior: Body Kit Add On Gialla FRP
Kaki-Kaki: Pelek Luftbahn 20x8.5 Inci
Ban Accelera 225/35 R20
Rem AP Racing Big Brake Kit
In Car Entertainment: Head Unit Pioneer Double DIN 7 Inci
Head rest Monitor

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa