Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Daihatsu Gran Max 1.5 D 2012, Dari Antar Jemput Jadi Pajangan

Dimas Pradopo - Minggu, 18 Januari 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Enaknya punya toko pelek, punya mobil yang biasa bikin hasil akhirnya terlihat lebih ‘wah’


Jakarta - Awalnya niat Ahmed Sidky membeli Daihatsu Gran Max untuk mengantar ban atau pelek dagangannya. “Tapi dilihat lama-lama, kayaknya oke juga nih kalau dimodifikasi. Apalagi memang lagi ramai modifikasi Gran Max,” bilang Sidky, sapaan akrabnya. Soal pelek, Sidky tak perlu pusing berhubung ia memang punya toko pelek. Itupun sudah berkali-kali diganti. “Dari BBS LM, OEM Crown Majesta, sampai Carlsson 1/6 Evo yang sekarang ini,” ujarnya.

No caption
No credit
No caption


Pionir pakai setir All New Avanza dibanding ‘saudaranya’, Luxio

Gilanya, Sidky memasang pelek yang sebenarnya untuk Mercedes-Benz ini dengan modal nekat. “Diameternya 19 inci dan lebar 8,5 inci!” serunya. Waduh! Standarnya Gran Max saja hanya 13 inci, apa enggak mentok tuh? “Mentok dikit lah, kan sudah di-camber, hahaha,” gelaknya.Untuk bannya Sidky memilih ukuran ‘aneh’ keluaran Kumho, yakni 215/35R19. Namun agar tampil lebih stylish, Sidky menggunakan per dan sokbreker custom.

No caption
No credit
No caption


Per custom dari BMW seri 5, tambah camber biar enggak gesrot

“Saya lupa pakai per dan sokbreker apa, kalau enggak salah pakai per BMW seri 5 E39,” ujarnya sambil mencoba mengingat-ingat. Meminimalisir gesrot antara ban dengan sepatbor, diakali dengan membuat sudut camber -5° di suspensi depan.


No caption
No credit
No caption


Enaknya punya toko, pelek untuk Mercy jadi mudah saja masuk di ruang sepatbor

Tak puas hanya mengganti pelek, pria yang tinggal di kawasan Jakpus ini mengganti spion standar dengan milik Toyota Rush yang sudah elektrik. Lalu di bumper depan, ia memasang custom side marker berwarna putih. “Kemarin sempat oranye, lagi bosan makanya diganti putih,” jelasnya. Kemudian fender mirror Toyota Lite Ace (Gran Max versi ekspor) tak lupa dipasang.Interior Gran Max yang berkesan sederhana tak luput dari perhatian Sidky.



Simpel dan minimalis, tapi tampilannya berhasil ‘naik kelas’

 “Harus di-upgrade sedikit supaya tampil beda,” begitu ia beralasan. Ia pun memasang setir Toyota All New Avanza model palang 3. “Eh sekarang Luxio baru pakai setir ini juga, tapi gue duluan yang pakai, hahaha,” tawanya. Sekarang kalau lagi dipajang di depan tokonya di kawasan Jl. Soepomo, Jaksel, jadi banyak yang memperhatikan. “Sampai ada yang foto-foto juga,” kekehnya. Jadi mobil display dong ya! •(otomotifnet.com)

Data modifikasi
Pelek Carlsson 1/6 Evo 19x8,5 inci
ban Kumho 215/35R19
per BMW seri 5 E39
fender mirror Toyota Town Ace
side marker custom, knalpot Remus
setir All New Toyota Avanza
head unit Pioneer Mixtrax
speaker Agako
tweeter Ribbon
subwoofer Lanzar
power Max 4 channel dan monoblock

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa