Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Mesin Mobil 2015, Elegan & Solid Bakal Tenar

Dimas Pradopo - Kamis, 8 Januari 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Menyambut 2015, dunia modifikasi pasti terus berkembang. Walau kontes modifikasi tak sebanyak dulu, namun kreativitas modifikator Tanah Air enggak perlu diragukan lagi. Contoh saja cover OTOMOTIF edisi ini yang memajang body convertion dari Toyota Corona menjadi Lamborghini Aventador J, hanya bermodalkan foto dan gambar di internet.

Serunya, beberapa APM masih percaya modifikasi bakal lebih menghidupkan aura andalannya. Contoh PT Honda Prospect Motor dengan Jazz Tuning Contest, ataupun PT Toyota Astra Motor yang punya Yaris Show Off. Ubahan yang dikerjakan terbilang ekstrem. Belum lagi, MPV sejuta umat Avanza tak ketinggalan punya inspirasi modifikasi di ajang Avanza Pop You Up.

Nah, apa saja yang bakal booming di 2015. OTOMOTIF mengumpulkan setidaknya bagian bodi, warna cat dan pelek yang paling sering dioprek. Bisa jadi sumber inspirasi nih…• (otomotifnet.com)

Mesin

Buat yang ingin upgrade mesin, mau enggak mau pasti ingat isu kenaikkan bahan bakar baru-baru ini. Memang, mesin yang sudah dimodifikasi pasti enggak lagi minum bensin bersubsidi. Sekarang, gimana caranya memaksimalkan kinerja mesin.

“Modifikasinya diyakini akan mengarah ke tenaga maksimum dan efisiensi bahan bakar,” ucap M Soleh Jusuf, pemilik bengkel Sigma Speed di Jl. Gatot Subroto, Jakpus.

Nah, cara upgrade sudah pasti enggak jauh-jauh dari pasang piggyback. Selain paling praktis, kenaikkannya cukup signifikan dari install part performa lainnya. “ECUShop kini punya piggyback Monstermax untuk All New Nissan Navara,” tutup Theodorus Suryajaya, pemilik REV Engineering di daerah Kedoya, Jakbar.



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa