Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Fortuner 2.5 G 2010, Kepincut Arab Version

Dimas Pradopo - Jumat, 9 Januari 2015 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sehari-hari, kerjaannya memang facelift Toyota Fortuner atau Kijang Innova. Tentu saja ia harus punya mobil contoh untuk calon konsumennya


Jakarta - Mengumpulkan barang-barang Grand Fortuner VNT bukan perkara sulit buat Indra Kurniawan. “Saya naksir parts Grand Fortuner versi ekspor ke Saudi Arabia dan Malaysia,” tutur pemilik bengkel di kawasan Permata Hijau, Jaksel ini.

Akhirnya, lebih dari 40 items part body dan interior Grand Fortuner VNT terkumpul. “Yang pasti kap mesin, sepatbor kiri kanan, bumper depan belakang, grill depan, head lamp, stop lamp, over fender depan belakang, foot step, sampai parts kecil seperti klip bodi dan baut-baut juga diganti semua,” jelas Indra.

No caption
No credit
No caption

Setir Fortuner versi Saudi Arabia sudah dilengkapi cruise control dan Bluetooth

Memakan waktu sekitar dua mingguan, akhirnya proyek facelift ini selesai dikerjakan. Lantas apa saja yang membedakan dengan Grand Fortuner versi lokal? Misalkan saja head lamp dan bumper depan versi Saudi Arabia. Pada lampu sein ada mika berwarna oranye, selain itu ternyata head lamp ini sudah dilengkapi Xenon sebagai penerangan standar. Wuih!

No caption
No credit
No caption

Head lamp dan washer lamp dari Fortuner versi Saudi Arabia

Lalu bumper juga ada perbedaan. “Ada washer lamp-nya, tapi saya baru dapat motornya sebelah, makanya belum dipasang,” bisiknya. Selain itu, air scoop juga berbeda.Di belakang ia mengimbuhkan emblem 3.0 D4D di bawah stop lamp kiri dan SR5 di kanan. “Yang kiri itu emblem Fortuner Saudi Arabia dan yang kanan itu versi Australia,” bilang Indra lagi. Detail banget ya!

No caption
No credit
No caption

Stiker TRD Sportivo dari Fortuner versi Malaysia biar tampil berbeda

Tak hanya eksterior, interior pun juga di-upgrade oleh Indra. Namun sayang, tidak semua bisa ia dapatkan. “Enggak dapat bahan jok dan door trim Grand Fortuner VNT. Kan lebih gelap daripada tahun 2010,” keluh Indra.Yang pasti, spidometer dan setirnya. “Setir ini versi Saudi Arabia, hahaha,” tawanya. Wah! Apalagi bedanya nih?

No caption
No credit
No caption

Air scoop untuk Fortuner versi Australia punya kelir hitam doff

 “Ada tombol Bluetooth untuk connect ke handphone, terus ada cruise control juga. Cuma sayang, sistemnya sepertinya beda dengan di sini, jadi enggak bisa connect sama sekali,” ujar Indra. Jadi, apa yang masih kurang? “Masih banyak sih,” serunya. Indra masih penasaran ingin mengaktifkan Bluetooth dan cruise control-nya, lalu ia ingin menggunakan head unit bawaan Fortuner VNT versi Saudi Arabia. Selamat berburu ya! •(otomotifnet.com)


Kepincut versi luar. Akhirnya jadi Grand Fortuner campuran 3 negara

Data modifikasi

Facelift ke Grand Fortuner VNT (lebih dari 40 items)
head lamp Fortuner versi Saudi Arabia
bumper depan Fortuner versi Saudi Arabia
air scoop Fortuner versi Australia
stiker TRD Sportivo Fortuner versi Malaysia
emblem 3.0 D4D Fortuner versi Saudi Arabia
emblem SR5 Fortuner versi Australia
interior up-grade Grand Fortuner VNT,
setir Grand Fortuner VNT versi Arab Saudi
spidometer Grand Fortuner VNT

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa