Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Aristo Vertex Edition 2000, Fast VIP

Dimas Pradopo - Jumat, 2 Januari 2015 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bisa memiliki big sedan seperti Toyota Aristo ini adalah berkah. Apalagi sekarang sudah ada VIP Car Indonesia yang isinya sekumpulan big sedan yang sudah dimodifikasi

Jakarta - Nah, salah satunya adalah Aristo yang fotonya ada di halaman ini. “Saya dapat di Surabaya, susah cari di Jakarta soalnya,” ujar Bintang Samodro, pemilik Aristo Vertex Editon ini. Walaupun terbilang rare, Bintang tidak membiarkannya tampil standar.Sewaktu masih di Surabaya, Bintang sudah lebih dulu mengoprek mesinnya. Karena dibekali mesin ‘super’ 2JZ twin turbo, maka tak sulit untuk mendongkrak tenaga. “Intinya supaya lebih enak pas digeber,” tukas Bintang. Ia memilih untuk tidak membongkar jeroan mesinnya.

“Hanya parts luar aja yang ditambah plus remapping ECU,” ucapnya.Berhubung sudah ada turbo, dipasanglah intercooler HKS berikut piping intercooler-nya. Pun begitu dengan filter udara. Sedangkan untuk membantu pendinginan oli mesin dan transmisi matik, Bintang memasang custom oil cooler dan custom transmission cooler.

Lalu Aristo ini pun dibawa ke Jakarta karena Bintang bersekolah di Jakarta. Begitu sampai, otak jail Bintang langsung kumat. “Enggak tahan juga lihat tampilannya standar gitu, hahaha,” gelaknya. Tak pakai lama, mobil langsung dikirim ke bengkel cat Platinum milik Octavino di kawasan Jaktim.

Di sana, big sedan ini langsung ‘ganti kulit’ dengan warna Candy Red dari De Beer. Tak hanya ganti cat, ia juga meminta Vino untuk membuatkan body kit custom yang mencakup bumper depan belakang, side skirt, ducktail dan roof spoiler.

Setelah urusan bodi kelar, pemuda 19 tahun ini memasang pelek Work Meister S1 3 pieces construction diameter 19 inci dengan lebar 9,5+10,5 inci. Urusan suspensi dipilih coilover Tein SuperFlex agar bisa disetel tinggi rendahnya. Benar-benar VIP yang kencang banget! • ( otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

-Mesin dimodifikasi tanpa menyentuh jeroannya

No caption
No credit
No caption

-Interior tak banyak ubahan, spidometer TRD, shift knob bubble dan audio


-Wabah big sedan yang mewabah plus suspensi rendah lansiran Tein, membuat Aristo tampil lebih gaya

Data modifikasi

Pelek Work Meister S1 19x(9,5+10,5) inci, ban Accelera Phi 235/35R19 (depan), 265/30R19 (belakang), coilover Tein SuperFlex, body kit custom (bumper depan, bumper belakang, side skirt, ducktail, roof spoiler), cat custom red candy De Beer, shift knob bubble, karpet Junction Produce, turbo timer HKS, spidometer TRD, head unit Pioneer AVH-P4350DVD, speaker JBL, oil cap TRD, air filter HKS, piping intercooler HKS, slang radiator Samco, oil catch tank titianium Weapon R, blow off valve HKS SQV, intercooler HKS, custom oli cooler, custom transmission cooler, Cusco strut bar, radiator Koyorad Supra, front pipe dan custom cat back vacuum exhaust, ECU remapping



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa