Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Wagon R 2014, Pertama Dengan 18 inci!

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Belum ada kan Karimun Wagon R pakai pelek 18 inci dengan sunroof? Nah, gue jadi pionirnya deh, hehehe.”

Jakarta - Suzuki Karimun Wagon R (KWR) milik Yudho Handadi ini memang berbeda dengan yang lainnya. Tak hanya tampil outstanding dengan pelek besarnya, tapi juga terlihat beda dengan sunroof.Kalau ingat, di edisi ulang tahun OTOMOTIF lalu, Karimun Wagon R Yudho ini sudah sempat tampil. 

“Tapi waktu itu masih culun, cuma pakai pelek 16 inci, cepernya nanggung,” tukasnya.Setelah beberapa kali gonta-ganti pelek, akhirnya Yudho memutuskan untuk mencoba pelek 18 inci. “Rada ribet juga, soalnya ruang sepatbor Wagon R kan enggak gede,” bisik pehobi modifikasi ini.

Alhasil, setelah mencari kemana-mana, ia pun membeli pelek yang sempat booming di penghujung 1990-an. “Gue beli IWC model palang 5, diameternya 18 inci lebar 7,5 inci dengan ET 35. Masih made in Italy loh peleknya,” bangganya.

Nah, yang lumayan bikin pusing juga soal bannya nih! “Harus ukuran aneh, 165/40R18! Supaya tapak bannya tetap ada di dalam sepatbor,” bilang ayah 2 anak ini.Bukan Yudho namanya kalau urusan ban saja enggak bisa dapat. “Akhirnya dapat juga dari teman di luar negeri, langsung kirim ke sini deh!” seru pria berkacamata ini.

Kemudian untuk menceperkannya, Yudho mengganti pernya dengan lansiran Tein untuk Honda Civic EK yang dipotong lagi. “Ban masih aman, gesrot dikit enggak masalah,” ujarnya lagi.Ubahan berikutnya adalah keinginan Yudho memasang sunroof. 

“Pas IIMS kemarin, lagi main ke PMK Kemayoran ditawarin Webasto Hollandia 3000 ukuran medium, pasang dari pagi, sorenya beres, hahaha,” gelak Yudho.Berbarengan sambil pasang sunroof, Yudho juga memasang audio di sana. “Tematisnya gue bikin full Rockford Fosgate,” bisiknya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

-Interior berlapis karbon untuk mengentalkan aura sporty

No caption
No credit
No caption

-Karimun Wagon R yang pertama pakai sunroof

No caption
No credit
No caption

-Yudho. Paling susah waktu mencari ban. Akhirnya pesan di luar negeri lewat teman


-Bagasi tak disisakan ruang demi perangkat audio full Rockford Fosgate

Data modifikasi
Pelek IWC 18 inci lebar 7,5 inci, 
ban Economics 165/40R18, per Tein custom, talang air OEM Suzuki, knalpot replika Akrapovic, emblem Suzuki Karimun GX, defogger dan wiper kaca belakang, jok kulit MBtech Rider dan Camaro, dasbor carbon kevlar panel, head-up display, Defi RPM gauge, Ultra Speed Monitor, DVD monitor Pioneer AVH1650DVD, speaker depan Rockford Fosgate kombinasi tweeter Viva berikut custom crossover, power 4 channel Rockford Fosgate Prime R300, power Rockford Fosgate R500x1D, speaker belakang Rockford Fosgate 2-way, subwoofer Rockford Fosgate P2D410 

Rumah Modifikasi: 
Eksterior: Karan Autoworks Interior: Pit’s Carbon, Cabin Leather Seat Suspensi: Nana Per

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa