Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hilux D-Cab 2014, Bisa Servis sampai Cuci Mobil

Senin, 17 November 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Sebagai brand high end, kepuasan konsumen jadi hal paling utama. Kini tersedia Lexus Mobile Concierge, berbasis Toyota Hilux D-Cab yang sanggup mengerjakan hampir segala pekerjaan yang bisa dilakukan di bengkel

Bisa melayani konsumen di area Jabodetabek, tapi harus booking dulu,” buka Agus Joko Mulono, Service Associate Lexus Indonesia. Menurut pria yang akrab disapa Agus ini, hampir semua pekerjaan di bengkel bisa dilakukan dengan unit mobile ini.

No caption
No credit
No caption


“Kecuali yang terlalu berat atau butuh alat khusus seperti balancing ban. Kalau servis rutin 1.000 km pertama, kelipatan 10 ribu dan 20 ribu atau masalah yang bisa dikerjakan 1-2 jam tentu bisa,” imbuhnya.

Guna menunjang kinerja mekanik ahli yang di Lexus dinamakan Takumi, Hilux ini mengalami banyak ubahan, terutama di bagian bak. Bak belakang dikasih atap tertutup dan dibikin menyatu.

No caption
No credit
No caption


Lantaran sisi belakang makin berat, suspensi dimodifikasi. “Per daun ditambah satu lembar,” ujar Hanggar Teguh, Kaizen Associate Lexus Indonesia yang bermarkas di kawasan Menteng, Jakpus.

Untuk memudahkan kerja Takumi dan helper, tiap sisi dikasih pintu yang ditopang pompa hidrolis. Di dalamnya dibikin rak-rak untuk menaruh berbagai macam alat dan part. Seperti endoscopy lens, yang digunakan untuk melihat bagian dalam mesin.

No caption
No credit
No caption


Lalu hybrid diagnostic tools untuk mendiagnosa mesin hybrid. Termasuk juga noise detector & vibration analyzer guna menganalisa suara dan getaran. Kunci-kunci sudah pasti ada, termasuk spare part fast moving dan oli.

Nah yang unik bak belakang Hilux ini juga dikasih tangki air 80 liter. Untuk apa? Ternyata untuk mencuci! “Pokoknya apa yang biasa dikerjakan di bengkel bisa dilakukan pakai mobil ini, termasuk mencuci,” imbuh Agus.



Kran air berada di sebelah ban belakang kiri, tinggal sambung slang menuju pompa, srooottt… bersih deh. Selain tangki air, ada pula tangki khusus untuk menampung oli bekas.

Selain itu, ada pula tenda knock down di sisi atas kiri, yang bisa dibuka dan dijadikan tempat berteduh pemilik mobil. Biar nyaman, disediakan pula makanan, minuman serta hiburan.

Semua demi kepuasan konsumen! • Aant


Ada bak penampung oli bekas di sisi belakang

Interior pun disiapkan untuk kenyamanan konsumen, dan ada hiburan


Beragam alat khusus untuk memudahkan mekanik tersedia

Tiap sisi bisa dibuka untuk memudahkan kerja mekanik

Selesai servis dijamin mobil jadi bersih, langsung dicuci!


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa