Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jeep CJ7 1984, Khusus untuk Lalu Lintas Kota

Minggu, 2 November 2014 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo - Danur Ardiya tak sungkan menggunakan Jeep CJ7 keluaran 1984 sebagai kendaraan penopang kegiatan harian. Lihat saja tampilannya gagah dan garang. Ini karena adanya beberapa penambahan aksesoris di Jeep nya tersebut.

“Yup bener, saya kebagian menggarap bemper depan belakang, lalu over fender, aplikasi power stering berikut adaptor pada keempat rodanya,” urai Boedi dari bengkel jip Boedi Misterlas 4x4, selaku jubir Danur Ardiya .

Menurutnya lagi aksesoris itu dipesan Danur, juga terkait fungsinya. Sebut deh bemper custom nya. Dirancang lebih kuat dan modelnya lebih bagus dari bemper aslinya. Bahkan yang buritan juga berfungsi sebagai pangkon ban serep. Alhasil ban serep enggak lagi membebani bodi belakang seperti posisi aslinya.

Lalu adanya penambahan power stering yang dicomot dari Colt Diesel. Membuat manufer setir lebih ringan, maklum ban yang dipasang GT Radial Savero Komodo MT 33x12,5R15 plus pelek hitam Modular R15


Bayangkan bila tanpa powersetring sob. Itupun karena CJ7 ini menggunakan gardan sumbu pendek, Boedi mengaku perlu membuatkan adaptor pada ke empat rodanya. “Bahannya besi, tebalnya 5cm. Tujuannya supaya posisi ban rada keluar dan bisa pas dengan over fendernya sob,” paparnya.

Lantas supaya terlihat lebih segar atau muda, batok kabin terlihat diganti. Ini dibuktikan dengan bentuk kaca jendela yang berbeda dengan aslinya. Seolah mirip Wrangler sob.

Oh ya satu lagi. Bantingan suspensi tidak keras sob. Pasalnya bila diintip ke kolong jip, sokbreker yang teraplikasi bukan untuk offroad yang biasanya lebih keras. Tetapi cukup Kayaba Ultra.

Data Modifikasi
Ban                          :GT radial Komodo MT33x12,5R15   
Pelek                        :Modular R15x10’
Adaptor                    :custom
Bemper                    :custom
Over fender              :custom
Powerstering            :Colt Diesel
Bengkel                    :Boedi Misterlas 4x4, Solo 081224422870

(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa