Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemiripan Tiga Modifikasi Avanza Ini, Simpel Fungsional dan Stylish!

Senin, 8 September 2014 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption


 

Dipertemukan oleh komunitas, ketiganya kompak mendandani tampilan All New Toyota Avanza miliknya lebih fresh dan stylish

Sama-sama bergabung di komunitas TACI (Toyota Avanza Club Indonesia), namun selera ketika ingin memodifikasi pasti punya gaya tersendiri.

Nah, ketika PT Toyota Astra Motor (TAM) punya acara Avanza Pop You Up! Ketiganya pun langsung kompak mendaftarkan tunggangan kesayangan masing-masing. Inilah hasil karya ketiganya.

Oh iya, untuk pemilik Avanza dalam kondisi standar. Tunggu Avanza Pop You Up! versi OTOMOTIF ya. Ada kejutan menarik nih…

Nur Sumirat, All New Toyota Avanza Veloz M/T 2012

Aktif di berbagai komunitas dan klub, akhirnya event Avanza Pop You Up! jadi ajang pembuktian modifikasi ringan milik Nur Sumirat. Tampil paling atraktif, Avanza dengan grafis anime Jepang ini terlihat paling berbeda.

Sumbernya berasal dari stiker hitam yang menutupi sebagian tampang depan. “Dibuat ala spindle grill khas Lexus,” ucap Noey, panggilan akrabnya. Ciri khas Avanza dengan garis-garis tajam di sekujur bodi mulai berkurang.

Tiga Modifikasi Avanza
Rio/Otomotifnet
Tiga Modifikasi Avanza

Noey punya aplikasi khusus untuk terkoneksi dengan Avanza kesayangan

Tak hanya eksterior, ubahan praktis dan fungsional berlanjut di area kabin. Untuk meningkatkan kenyamanan, bahan pelapis jok diganti Lederlux dengan kombinasi putih dan hitam. “Saya suka aksen seperti karbon fiber di warna putihnya,” ujar pria yang berkantor di kawasan Cengkareng, Tangerang ini.

Masih di kabin, Noey meningkatkan segi keamanan dan fitur pada Veloz miliknya. Layaknya kendaraan mewah, kini tinggal pencet tombol untuk menghidupkan atau mematikan mesin.

“Sistemnya gabung dengan alarm dan terkoneksi dengan aplikasi di gadget. Jadi, kalau mobil ditinggal di bandara agak lama, bisa dipanasin dari luar kota,” sambung warga daerah Tangerang ini.

Rizaldo, All New Toyota Avanza E A/T 2013

“Saya suka dengan tampilan ala ALTO dan tinggi. Makanya pakai tanduk di depan biar terlihat seperti Fortuner,” kekeh Rizal Buser, panggilan akrabnya. Itu juga alasan Rizal memilih warna hitam pada bodi. Tak hanya tanduk, seperangkat over fender custom juga dipasang pada sepatbor.

Tiga Modifikasi Avanza
Rio/Otomotifnet
Tiga Modifikasi Avanza
Sarana hiburan, seperangkat audio membuat area bagasi lebih sempit

Untungnya pakai over fender, jelas pada konsep awal ala ALTO yang diincar Rizal. Nah, mengejar tampilan bodi lebih tinggi. Giliran pelek yang diganti diameter lebih besar. Pelek 17 inci dengan ban 205/50R17 yang dipasang. “Sengaja pilih pelek warna hitam juga biar kaki-kaki terkesan lebih macho,” terang pria berusia 33 tahun ini.

Tiga Modifikasi Avanza
Rio/Otomotifnet
Tiga Modifikasi Avanza
Karakter karbon pada motif jok, bikin kental aura sporty

Nah, di samping kelir bodi serba-hitam plus kaca gelap, Rizal justru memainkan aura cerah dengan cutting sticker oranye. “Motifnya robotic, agar terkesan cowok banget. Tapi kalau warna oranye karena saya senang dengan Belanda,” ulas pengusaha pengadaan kabel di bidang properti ini.

Masuk ke kabin, tak ketinggalan kualitas tata suara ditingkatkan. “Soalnya Avanza ini saya pakai sehari-hari untuk bekerja dan antar anak ke sekolah. Makanya pakai monitor TV supaya keluarga lebih nyaman,” tutup ayah seorang putri yang baru masuk SD ini.

Tito Seban, All New Toyota Avanza G A/T 2014

Saat sesi pemotretan siang hari, Avanza yang satu ini muncul paling akhir. Tapi, niat dan kemauan Tito Seban, sang pemilik patut diacungi jempol. “Baru sampai dari Yogyakarta tadi malam dan pakai ban standar. Makanya tadi ganti ban dulu,” ungkap pengusaha bidang security ini.

Tiga Modifikasi Avanza
Rio/Otomotifnet
Tiga Modifikasi Avanza
Modal header custom made in Yogya, performa Avanza Tito langsung meningkat

Oalah, beda dengan waktu istirahat yang minim. Warga daerah Alam Sutera, Tangerang ini justru sedikit bergairah ketika diajak berbicara soal performa.

Tak hanya bodi, tapi juga performa sebenarnya di mesin. Yang diganti memang baru header berikut knalpot sampai belakang. Tapi serunya, tak terdengar suara menggelegar yang biasa terdengar dari knalpot racing.

Tiga Modifikasi Avanza
Rio/Otomotifnet
Tiga Modifikasi Avanza
Permainan grafis dengan pelek lebar, bikin tampilan Avanza berubah lebih fresh

“Saya request memang kalau stationer suaranya jangan berisik. Tapi kalau sudah di atas 60 kpj, baru mulai keluar suara racing-nya,” sambung pria ramah ini sambil tertawa. Bahkan, Tito rela mengejar sampai Yogyakarta untuk membuat knalpot berkonfigurasi 4-1 dengan bahan galvanis ini.

Demi memperkuat tampilan sporty, kaki-kaki pun sengaja dibuat lebar. “Pakai pelek lebar 9 inci dengan ban 205/50R17 biar kelihatan ‘narik’,” urai pria yang pernah berdinas di TNI ini.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa