Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi VW Golf MK IV Usung Konsep Beda

Rabu, 30 Juli 2014 | 18:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai salah satu pecinta Volkswagen, pastinya ingin memiliki mobil yang ciamik. Caranya, harus banyak berdiskusi dengan bengkel dong. Supaya sesuai taste yang diinginkan.

Setelah mencari, akhirnya dapat juga bengkel yang sesuai dengan hatinya. Masomenos Body Works menjadi rumah kedua bagi VW Golf MK IV milik David.

No caption
No credit
No caption


Kenapa kok rumah kedua? Terang saja, mobil ini lebih sering menginap di bengkel, daripada di rumah sang majikan.

"Begitu sampai di bengkel, saya ingin mobil ini dirapihkan. Dicat hitam solid dan pakai body kit. Ditambah, ganti pelek yang sesuai dengan keinginan saya," ujar David lagi.

Mendapat titipan seperti itu, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Dimas Anantya, selaku juragan bengkel MasOmenos Body Works.

No caption
No credit
No caption

 
Mesin dibiarkan standar oleh David. Maklum, masih dipakai untuk harian

Alhasil, langsung dipilih merek Spies Hecker asal Jerman dengan warna hitam solid, untuk melabur bodi hatchback berkapasitas 2.000 cc ini.

Tentunya, bukan urusan cat saja yang harus dikerjakan oleh Dimasomenos, sapaan akrabnya. Body kit pun menjadi tanggung jawabnya. Materialnya, dipilih bahan fiber agar mudah dibentuk.

"Saya bikin konsep yang beda untuk VW ini. Body kit agak keluar dari tuner VW biasanya, seperti ABT atau Oetinger. Jujur saja, untuk menyesuaikan modelnya lumayan susah. Biar enggak terlalu modern, tapi tetap jangka panjang," jelas Dimas kepada OTOMOTIF.


 
Bagasi dikorbankan untuk seperangkat audio. Cukup menghibur saat membelah kemacetan

Tampilan sudah ciamik, kurang sah rasanya jika David enggak menyentuh bagian kaki-kaki dari Golf kesayangannya ini.

Akhirnya, pilihannya jatuh pada pelek lansiran I Forged dengan lingkar 19 inci, dibalut ban Toyo Tires berukuran 225/35R19. Maklum saja, ruang sepatbor yang dimiliki Golf tergolong luas.

Dipadu dengan lebar pelek 8,5 inci untuk bagian depan dan 9,5 inci pada belakang. Alhasil, ruang sepatbor terlihat padat, berkat penggunaan suspensi lansiran BC Sport. Nice job bro.. (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa