Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Misterius Joker di Bodi Suzuki Ertiga

Senin, 7 Juli 2014 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Purwakarta - Di mata Rizki Ginanjar, Suzuki Ertiga 2012 yang dimilikinya bisa dimodifikasi dan masih sesuai dengan fungsinya sebagai mobil keluarga.

"Saya modifikasi harus tetap bisa membawa anak dan istri jalan-jalan. Jadi walaupun sedikit nyeleneh, tapi enggak merugikan siapa pun," ujar Rizki, sapaan akrabnya.

Apalagi, pemilihan mobil ini pun ternyata punya sejarah unik yang berhubungan dengan ketiga anak Rizki yang semuanya berawal huruf "R".

"Ertiga cocok sekali dengan keluarga saya, karena ketiga nama anak saya berawalan huruf R. Yakni Rekha Krisnandhika, Reyki Aria Julian dan Rindu Hawa Shuga,” jelasnya bangga.

Gaya off-road

No caption
No credit
No caption
Konsep nyeleneh yang diusung terlihat dari jenis pelek yang digunakan. Pria kelahiran Karawang, 13 Juni 1980 ini lebih memilih pelek bergaya off-road dari Incubus dengan lingkar 15 inci dan lebar 8 inci.

Offset 28 pun menjadi pilihannya. Dengan balutan ban Achilles berukuran 185/55R15, alhasil pelek keluar jauh dari fender.

"Ya abisnya pengin cari yang berbeda. Jadi setelah dipikir-pikir, pelek gaya off-road dengan offset aneh akan jadi pembeda dari Ertiga saya," jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Bodi kuning dengan sosok misterius Joker yang menjadi musuh Batman 

Supaya menjadikan MPV kesayangannya lebih eye catching, pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini memilih untuk melapisi bodi dengan stiker berwarna kuning.


Interior sarat Audio
Agar enggak menjenuhkan, sosok misterius Joker, yang menjadi musuh besar Batman pun menghiasi sekujur bodi Ertiga asal Purwakarta ini.

"Nah, kebanyakan kan pada memilih karakter anime atau superhero baik untuk dijadikan stiker bodi. Kali ini, lagi-lagi saya mau bikin sesuatu yang beda. Alhasil, ini menjadi trademark mobil saya sampai saat ini," jelas anggota dari Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Purwasuka ini.

No caption
No credit
No caption

Tinggal jok pengemudi dan penumpang depan, yang tengah diisi oleh boks berisi power

Jok kabin bagian tengah pun dipensiunkan. Digantikan posisinya oleh boks berisi power amplifier monoblock keluaran Tensfox sebanyak 4 buah, yang menjadi sandaran tempat duduk.

Bagasi pun sudah dialih fungsikan oleh Rizki. Alias sudah dijejali 4 buah subwoofer keluaran Tensfox 12 inci berikut dengan speaker 2-way lansiran Maestro untuk bagian belakang.


Ruang belakang sarat audio. Jok belakang beralih fungsi (kiri atas), bagasi pun begitu sehingga tak bisa bawa barang (kanan atas)

Urusan suara bagian depan, dipercayakan pada Rodek 2-way yang diperintah langsung oleh head unit lansiran Pioneer AVH-23505. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa