Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Bertema Piala Dunia 2014 Brasil, Jadi Bagian dari Rp 61 Triliun

Senin, 23 Juni 2014 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak hanya ditunggu jutaan penggemarnya, Piala Dunia juga menarik perhatian beberapa pabrikan

Hyundai dan Kia sudah pasti menjadi official partner untuk FIFA. Namun, pabrikan lain seperti Audi, Mini dan Vauxhall tak ketinggalan mempercantik line up andalannya.

Pastinya, semua ingin menjadi bagian sejarah dari perhelatan dengan nilai hadiah total lebih dari Rp 6,8 Triliun dan biaya penyelenggaraan lebih dari Rp 13 Triliun, belum termasuk renovasi stadion yang berkisar Rp 42 Triliun ini.

Mini Paceman GoalCooper

Lihat saja Mini yang membuat varian baru, Paceman GoalCooper. Diambil dari tipe John Cooper Works Paceman, mulai dari eksterior sampai interior bernafaskan aura Piala Dunia. Kelir bodi yang menggunakan warna khas Brasil yaitu hijau, kuning dan biru.

No caption
No credit
No caption

 
Mini Cooper Goal Cooper masih ada permainan bola mungil di antara jok

Serunya, tak hanya punya tampilan atraktif. Tapi fitur dan aplikasi menarik juga tersemat untuk pemiliknya. Karpet yang memiliki tekstur seperti rumput sintetis, jelas bikin suasana dalam kabin layaknya sedang berlatih sepakbola. Lalu, terdapat net atau jala seperti pada gawang sepakbola di balik jok depan. Kalau ingin berlatih akurasi tendangan pinalti. Silahkan buka pintu bagasi dan minta teman untuk menjadi kiper.

No caption
No credit
No caption

 
Kalau ingin main bola, tinggal buka kompartemen bagasi

Jangan hanya berlatih, masuk kabin dan Mini sudah menyiapkan dudukan khusus untuk gadget ataupun iPad apabila ingin menonton siaran langsung melalui streaming. Tak ketinggalan juga, Mini punya aplikasi khusus yang akan menampilkan skor pertandingan melalui gadget atau iPad, sesaat setelah peluit hasil akhir berbunyi.


All New Vauxhall Astra Copacobana

Beda lagi dengan Vauxhall yang membuat All New Astra Copacobana. Unit yang berhiaskan bendera Brasil di bagian atapnya ini, sepertinya dibuat agar aura ketika menonton pertandingan lebih terasa. Hanya dibuat untuk pasar Inggris, sedan bermesin 1.600 cc dengan turbo ini dijual di kisaran Rp 800 jutaan.

No caption
No credit
No caption
 
Astra Copacobana sudah bisa dipesan di Inggris seharga Rp 800 jutaan

Namanya yang berasal dari pantai terkenal di Brasil, berhias grafis sederhana dengan kombinasi striping hijau dan kuning, pohon kelapa dan orang bermain bola. Namun, menariknya ketika melongok interior.


Pelapis jok terbuat dari rumput asli stadion Maracana, stadion utama ajang Piala Dunia, dan semuanya dilengkapi sertifikat yang menerangkan bahwa rumpur tersebut asli. Namun, berapa lama orang akan betah menonton bola di dalam kabin sambil duduk di rumput asli?

No caption
No credit
No caption

Jok Astra Copacobana dilapis rumput asli stadion Macarana dan diberikan sertifikat

Lebih mengentalkan aura Brasil, lapisan karpet juga berisi pasir yang didatangkan langsung dari pantai sepanjang 4 km lebih ini. Seakan tak ingin pemiliknya lepas begitu saja dari aura Brasil, Vauxhall juga menyiapkan sepasang sendal jepit di laci.

Serunya lagi, tak lengkap rasanya nonton bola tanpa membawa terompet. Tapi Vauxhall menyiapkan klakson khusus yang terdiri dari pilihan suara Vuvuzela untuk lebih mengentalkan suasana ketika berada di stadion.

Audi x Samurai Blue 11 Limited Edition

Bisa jadi, ini adalah varian paling langka begitu Piala Dunia selesai dihelat. Audi hanya membuat 11 unit dari masing-masing varian, yakni S3 Sportback, S4 Sedan dan Avant, S5 Coupe, Sportback dan Cabriolet, S6 Sedan dan Avant, S7 Sportback, TTS Coupe dan SQ5 Samurai Blue Limited Edition.

No caption
No credit
No caption
Warna khas Estroil Blue untuk menyesuaikan seragam tim nasional Jepang

Pembeda paling kentara adalah, semuanya dibangun dari basis Audi S atau Sport. Varian paling bertenaga dari keluarga Audi, dan pastinya, semua telah dilengkapi sistem penggerak Quattro alias penggerak 4 roda andalan Audi.

Audi membuat unit paling langka ini untuk memperingati masuknya skuad Jepang dalam ajang piala dunia. Walau beda negara asal, namun Audi yang memang men-support tim nasional Jepang akan membuat detail-detail pembeda untuk masing-masing tipe.


Jok Audi diberi pembeda warna dan aksen jahitan berwarna merah

Contoh pada pilihan warna Estoril Blue, yaitu warna kaus tim nasional Jepang. Tak hanya untuk eksterior, namun warna biru khusus juga berlanjut pada interior, yaitu Knight Blue yang akan dibuat untuk melapis jok, trim pintu dan setir. Aksen keren lainnya adalah benang berwarna Crimson Red, yang juga dipakai sebagai jahitan pada jersey tim nasional.

Ingin mendapatkan salah satu unit ini? Rasanya pembelinya harus sehebat Samurai Jepang daripada customer biasa. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa