Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi New Toyota Rush 2012, Kemewahan bak Limosin

Kamis, 19 Juni 2014 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Siapa bilang SUV tak bisa disulap bergaya elegan? Marcel mencoba menggugurkan asumsi tersebut pada event Manado Town Square (Mantos) Auto Contest 2014

Melihat tampilan luar Toyota Rush milik Nugroho Kurnianto, sepintas hanya mengalami sedikit ubahan. Cuma permainan grafis cutting sticker dengan sosok Bleach, tokoh anime dari Jepang di bodi samping. Tapi ketika melongok ke interior, seolah terbawa ke suasana kabin mobil mewah sekelas limosin.

No caption
No credit
No caption

Dasbor dilapis dengan bahan kulit sintetis dari MBtech dengan warna burgundy

“Karena di sektor ini kita yang menikmati selama berkendara. Kalau ubahan di bodi, kan mata orang luar yang menikmati,” kekeh Marcel, sang modifikator.

No caption
No credit
No caption

 
Kabin terlihat mewah dengan paduan jok kulit dan minibar

Seluruh jok dilapis ulang dengan MBtech Camaro warna burgundy dengan motif kerut. Tampilan makin elegan dengan penambahan busa pada setiap jok. Sehingga, jok terlihat lebih menggembung. Tak hanya terlihat mewah, tapi juga lebih empuk.

No caption
No credit
No caption

 
Pojok bagasi dibuat untuk menyimpan cadangan botol wine

Salah satu ciri kemewahan pada interior limosin adalah minibar. Keterbatasan tempat di kabin tak membuat Marcel putus asa. Disiasati dengan bahan akrilik yang dtempatkan pada jok tengah.

No caption
No credit
No caption

 
Kosmetik audio di ruang bagasi terlihat rapi

Biar terpasang rigid, pada bagian depan dibuat menyatu dengan konsol. Di bagian belakang, dipasang menempel pada boks audio. Sedang di bagian atas, menyatu dengan plafon. Akrilik ini difungsikan untuk menyimpan gelas-gelas. Setidaknya, bisa menampung 8 gelas dan 3 buah botol wine.



Untuk menunjang kenyamanan, sistem audio pun dibuat dengan tata letak dan kosmetik mewah. Ruang bagasi dikorbankan untuk 4 buah midbass dan 2 subwoofer yang ditunjang 3 buah power. Semuanya menggunakan merek Venom.

Tapi, pengorbanan ini sepadan ketika duduk di bangku tengah. Suara desingan pertarungan dan dentingan pedang beradu dari film kartun Bleach pada dua headrest monitor terdengar sangat nyata. Marcel sukses membawa kemewahan sebuah limosin pada Rush terbitan 2012 ini.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa