Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tebak! Asli Suzuki Escudo Ini Tiga atau Lima Pintu

Rabu, 28 Mei 2014 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Sekilas terlihat mirip dengan Escudo lokal, hanya  
bodinya lebih pendek

Jakarta - Di gelaran Otobursa TumplekBlek lalu, Suzuki Escudo ini hampir tak terlihat oleh OTOMOTIFNET. Namun setelah didekati, ternyata ada yang aneh dengan Escudo ini. Hanya ada 3 pintu!

Tentu saja, karena Escudo yang dijual di sini adalah versi 5 pintu, sehingga Escudo ‘Bantet’ ini jadi terlihat unik. Selain itu, jika pada varian lokal yang menganut sistem gerak 4 roda adalah Suzuki Vitara, ternyata Escudo ini sudah diberi kelengkapan ekstra ini.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro memberikan kesan sporty di dalam kabin (kanan). 
Transmisi matik pasti nyaman untuk harian

Hebatnya lagi. “Saya dapat mobil ini di Indonesia juga kok, lengkap dengan surat-suratnya juga. Hanya, kondisinya saja yang lumayan ‘capek’,” ujar Mr. X yang enggan terkenal ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin identik dengan Vitara EPI

Selain gerak 4 roda tadi, mesin Escudo ini ternyata sudah yang mengandalkan sistem injeksi yang sama dengan Vitara EPI versi lokal. Mesin dengan kode G16A ini juga dilengkapi transmisi otomatis, yang dijamin tak akan membuat pegal kaki kiri.

No caption
No credit
No caption

Suzuki Sport exhaust set menambah performa

“Mesin masih lumayan sehat, cuma di-porting polish aja,” jelas ayah dari Ryoji ini. Agar urusan saluran gas buang lebih lancar, exhaust set buatan Suzuki Sport pun langsung dibeli dan dipasang.

Urusan bodi. “Karena dapatnya lumayan capek, harus restorasi total biar oke hasilnya,” bilangnya. Akhirnya, cat lama dikerok total dan dicat ulang dengan warna merah marun khas Suzuki Escudo. Mulus lagi deh!


Konon versi SWB ini tak sampai 15 unit  
yang terlihat di Indonesia

Masuk ke interior, terlihat sepasang jok Recaro dengan headrest ‘jaring’ yang sudah terpasang rapi. Selebihnya, semuanya dibiarkan standar oleh pria yang mengerjakan segala ubahan ini di Sam’s Garage dan Garasiku. “Untung door trim dan dasbor masih utuh, enggak ada yang pecah,” ujarnya lega.

Sekarang, Escudo ‘bantet’ ini pun dipakai setiap hari kemana saja. “Enak dan enggak capek, hehehe,” kekehnya.(mobil.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Mesin G16A porting and polish, exhaust set Suzuki Sport, pelek JDM 16 inci, ban Bridgestone Dueler M/T 225/75R16, jok Recaro, repaint merah maroon


 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa