Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Baru Nekad, Tanpa Air Suspension Toyota Mark X Berani Mengaspal

Rabu, 21 Mei 2014 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Buat Gustavo Pane, mobil ceper adalah suatu keharusan. “Pokoknya harus kandas!” seru Gustav, demikian ia biasa disapa. Korban yang sudah pernah ‘pacaran’ sama aspal adalah Honda Jazz miliknya dulu yang kini sudah standar lagi.

Sekarang, Gustav sedang asyik dengan mobil barunya Toyota Mark X keluaran 2013. Sejatinya, Mark X ini adalah salah satu sedan mewah dari Toyota, mengandalkan mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 2.500 cc. Mark X terkenal akan kenyamanannya. 


Namun semua itu ditepis oleh pemuda berusia 21 tahun ini. Gilanya lagi, suspensi udara tidak masuk pilihan! “Jadi ya tetap harus ngandelin sokbreker sama per,” tegasnya.

No caption
No credit
No caption

Modal cat semprot dan kreatifitas, beragam cover di ruang mesin berganti warna cerah

Sejurus kemudian, sedan berwarna hitam ini pun diboyong ke bengkel per Putra Bule Jaya di bilangan Cibubur. “Sama Bule dipasang per Suzuki Escudo untuk depan, belakang pakai per Honda Odyssey. Kalau sokbrekernya tetap standar, hanya dibubut untuk menyesuaikan per supaya tetap bisa main,” jelas Gustav. Soal bantingannya. “Ampun deh, keras banget. Hahahaha,” gelaknya.

No caption
No credit
No caption

Demi tampilan kandas, jari pun tak bisa lagi masuk ke celah sepatbor

Soal pelek, yang terpasang adalah pelek ketiga Gustav. “Pertama pakai Kranze Durandal 19 inci lebar 9,5+11 inci, ganti pakai MAE by OZ 19 inci lebar 8,5+9,5 inci. Sekarang gue ganti lagi pakai Leon Hardiritt Orden 19 inci lebar 8,5+9,5 inci, ET38 dan 26,” tukasnya. Untuk bannya pakai Accelera Phi 215/35R19 dan 225/35R19. Hasilnya, pelek ini terlihat pas dengan kontur bodi Mark X.

No caption
No credit
No caption
 Aksen sporty di belakang berasal muffler HKS anodized

Pernik lainnya, knalpot HKS Anodized dan Tomei Straight Pipe jadi pilihan Gustav. Di balik kap motor, cover mesin, cover filter udara dan beberapa panel lainnya menjadi korban kreativitas tangan Gustav sendiri. “Modal cat semprot putih sebagai dasarnya, lalu pakai cat merah dan biru yang dicipratin sampai merata pakai kuas,” bilangnya dengan nada bangga. Kreatif!


 Pelek Leon Hardiritt Orden 19 inci jadi pilihan terakhir
 
Gustav. Gimana caranya tampil ceper tapi enggak pakai air suspension

 
Di akhir pemotretan, Gustav sempat berujar. “Kayanya belakangnya masih tinggi ya? Masih bisa gue pendekin lagi nih!”. Cool sob! (mobil.otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI :
Pelek dan ban Rp 28 juta
Knalpot set Rp 9 juta
Suspensi custom Rp 1,5 juta
Fog lamp set Rp 1,5 juta


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa