Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Barong Jalan-jalan di Pulau Dewata

Rabu, 14 Mei 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bali - Berbicara soal karya seni, Bali sulit ditandingi. Itu tak cuma melalui kanvas atau patung. Ide gokil desainer tampak pada Smart Fortwo 2013.  City car bermesin Mercedes-Benz ini hasil kelincahan dan kelenturan tangan Paul Ropp, seorang fashion desainer asal New York yang bermukim di Bali.

"Sketsa saya buat di atas kertas lalu berkonsultasi dengan seniman airbrush pulau Dewata untuk menuangkannya pada kendaraan 2 pintu ini," ujar desainer yang sudah menetap di Bali sejak 1979.

No caption
No credit
No caption

Barong di atas kap mesin, kesenian asli Bali

Ciri khas pulau dengan jumlah turis terbanyak di Indonesia yaitu Barong, tidak lupa masuk dalam coret-coretan Paul Ropp. Sepertinya, tema yang diambil Paul sangat berbau mistis. 

"Saya suka mystic Bali. Tidak lupa saya gambarkan juga figur khas Bali, yakni Leak yang memiliki lidah panjang," terang pria yang juga membuka gerai di Thailand ini.
No caption
No credit
No caption

Leak dan Tengkorak di sekujur bodi samping. Menyeramkan!

Tentu Paul Ropp butuh bantuan seninam airbrush dari Bali untuk mengecat kendaraan mungil yang memiliki warna asli biru muda. Pertama-tama, cat standar perlu dirontokkan terlebih dahulu. Lalu, dilabur warna putih sebagai warna dasar. 

Teknik airbrush yang dilakukan patut diacungi 2 jempol. Pasalnya menggunakan teknik free hand. Maksudnya, airbrusher langsung mengecat pada kendaraan tanpa adanya masking atau moulding terlebih dahulu.


"Hasil akhir sudah tentu menjadi lirikan banyak pasang mata ketika melihat kendaraan 2 seater ini beredar di jalanan," ungkap Stainly Ismaya, pemilik kendaraan asal negeri menara Eiffel.

Basic Smart Fortwo yang lucu kini berubah menjadi garang berkat permainan airbrush. Sungguh mengagumkan! (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa