Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volvo V70 2002 Karya Dokter "Saraf", Nggak Ada Lawan di Indonesia!

Selasa, 22 April 2014 | 11:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dokter yang satu ini memang "Saraf". Kecintaannya pada Volvo apalagi, diatas rata-rata orang normal barangkali, makanya gak salah juga kalau profesi sehari-harinya yang memang selalu berurusan dengan penyakit Saraf.

Apa hubungannya dengan mobil ya? Jelas ada. Salah satunya yang ini, Volvo V70 T5 AT 2.5 tahun 2002. Hasil karya sang dokter paling baru, setelah sebelumnya 5 model berbeda dari Volvo berhasil digarap jadi mainannya.
No caption
No credit
No caption

Sudah punya lima unit model Volvo yang berbeda (960, 960 station, 240 Gl, 740 GLE, S80), tak membuat sang dokter bosan. Malah, kecintaannya pada Volvo semakin haus dan melahirkan pasien baru, yang akhirnya kembali seger ditangan sang dokter.

"Saya pilih (Volvo) V70 karena sangat terbatas, masuk ke Indonesia hanya sekali tahun 2002, itupun hanya 20 unit. Jadi, dapetin unitnya saja butuh perjuangan ekstra," ujar Dr Chandra Selandia, kepada otomotifnet.com.
No caption
No credit
No caption

Melibatkan lima bengkel di kawasan Jabodetabek, setelah puas berburu optional detail untuk mobilnya, dokter Chandra mulai mengerjakan proyek terbarunya ini. Butuh waktu hanya satu setengah bulan saja untuk mengumpulkan optional, yang kebanyakan impor dari Thailand.

Mulai dari Vota di Jl Antasari, memasang Sunroof di Platinum Cipinang, serta merapikan body di Suindah kawasan Tebet. Tak lupa, kaki-kaki pun dipugar di Sinarmas, Kalimalang, dan bengkel Jaya di Haji Nawi. 
No caption
No credit
No caption

Jadi, urusan detail pada Volvo V70 miliknya ini, silakan dicek sendiri. Grill facelift, headlamp facelift, towing swan neck, roof rail, sunroof Webasto, coil over Hot Pits + Eibach, car phone, karpet mangkok, kargo net, partical cargo layer, mud guard, wing spoiler, wiper headlamp, termasuk velg 5 Zigen 19 inci.

"Plat nomor pun sengaja saya custom, B 19 SPS, disesuaikan dengan postur badan saya yang gemuk dan SPS menandakan Spesialis Penyakit Saraf, sesuai profesi saya," ungkap sang dokter lagi.

Akhirnya, setelah beberapa kali "ditagih" otomotifnet.com, karya terbaru sang dokter ini pun siap untuk diajak narsis. "Untuk yang satu ini nggak malu-maluin deh, karena selalin rare, optionalnya juga pol-polan. Dan rasanya di Idnonesia saat ini belum ada lawannya," sumringah sang dokter. 

Wah, berniat mau nambah koleksi lagi nggak nih, dok? ditunggu mainan-mainan barunya.. (mobil.otomotifnet.com)

Data spesifikasi:

Turbocharged, traction control, front wheel drive, 4 wheel disc brakes, ABS, sunroof, heated mirrors, power mirrors, electric seats, floor mats, cruise control, steering wheel audio control, engine immobilizer, illuminated vanity mirrors, cargo shade. grill facelift, headlamp facelift, towing swan neck, roof rail, sunroof webasto, coil over hot pits + eibach, car phone, karpet mangkok, kargo net, partical cargo layer, mud guard, velg 5Zigen 19 inci, wing spoiler, wiper headlamp.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa