Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beraliran Thailand Tampilan Honda Freed PSD jadi Menawan

Senin, 21 April 2014 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Siapa bilang mobil MPV tak bisa didandani. Contohnya, Honda Freed 2011 tipe PSD punya Firza Zolan Zaldi. Dapat lungsuran dari sang mama, alih-alih dijadikan mobil keluarga, ia lantas memodifikasi bertema Thailand style.

No caption
No credit
No caption

Lingkar kemudi pakai Mugen, kental nuansa racing

"Pakai tema ini karena belum banyak yang mengusungnya. Referensinya dapat dari hasil browsing di internet dan coba dituangkan ke Freed ini," papar Firza.

Sebelumnya, mahasiswa jurusan manajemen ini, menggunakan Honda Jazz beraliran racing. Namun, rasa jenuh menghampirinya, karena daya pacu mobilnya tak kunjung melejit.

No caption
No credit
No caption

Sektor mesin minim ubahan, karena Firza merasa cukup untuk berkegiatan sehari-hari

"Aliran ini pun masih masuk kalau untuk main mesin. Karena sebelum Thailand style, pernah juga dengan aliran stance, tapi enggak bisa ngebut," celetuknya.

Walaupun berstatus mahasiswa, tapi bukan kendala yang berarti untuk modifikasi MPV yang dilengkapi dengan sliding door ini. Pasti dengan uang jajan? Tunggu dulu! Firza mengandalkan usaha jual beli jok racing bersama teman sepermainan, untuk mewujudkan cita-citanya.


No caption
No credit
No caption

4 buah jok semi bucket dari Bride memenuhi ruang kabin

Demi mengentalkan aura Thailand, seluruh bodi di-wrapping menggunakan stiker dengan tema J's Racing. Ditambah, penggunaan lubang hawa pada bemper depan, ternyata menjadi ciri khas dari aliran negeri Gajah Putih.

No caption
No credit
No caption

Bumper rela dilubangi demi totalitas terhadap tema modifikasi

Mengintip sektor interior, jok replika semi bucket lansiran Bride, menyesakkan kabin bagian depan. Ditambah, penggunaan jok yang sama pada bagian tengah kabin.

"Gue mau bikin yang beda aja. Orang lain menganggap ini pasti aneh. Tetapi, itu tujuan utamanya, menjadikan hal yang aneh dan gue pakai itu," tegasnya.

Selain nyeleneh untuk masalah jok, lagi-lagi pria kelahiran 13 Mei 1992 di kota Sangatta, Kalimantan ini, menggunakan X-Bar pada bagian belakang demi mengentalkan tema Thailand style.




Dahulu sempat bermain racing, tentunya ruang mesin kali ini pun tak alpa disentuh oleh remaja yang berdomisili di kota hujan, Bogor ini.

Filter udara dibuat sistem terbuka lansiran Simota. Ditambah, grounding wire dari HKS serta down pipe dan front pipe dipercayakan pada J's Racing berikut dengan knalpot.

Go Thailand style... (mobil.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Eksterior
Bodi: Full Wrapping J's Racing
Spoiler belakang: Modullo
Side skirt: Mugen
Kap mesin: Carbon
Interior
Indikator: Auto Gauge
Jok: Bride
Seatbelt: Takata, Sparco
Setir: Mugen
Pedal: Mugen
X-Bar: Custom
Mesin
Filter udara: Open Simota
Grounding wire: HKS
Pulley: Aerospeed
Throttle body: J's Racing
Down pipe, front pipe: J's Racing
Knalpot: J's Racing
Kaki-kaki
Pelek: Rep Volkrays TE37 15x6,5
Ban: Achilles ATR Sport 195/50R15
Sokbreker: Custom Per: RS-R


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa