Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prius Irit Sih, Tapi Biar Ngebut Pakai Mesin Harley Davidson

Selasa, 8 April 2014 | 13:28 WIB
No caption
No credit
No caption


New York - Toyota Prius sebenarnya cukup berhasil mencitrakan dirinya sebagai mobil irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Tapi urusan kebut-kebutan, banyak yang merasa tenaganya sangat kurang nendang. Karenanya, perlu upaya ekstrim.

Seperti eksperimen yang dilakukan Dr Frankenstein, sebagaimana dikutip eBay, hari ini (8/4), Sebuah Toyota Prius pun diupgrade performanya, ngga mau nanggung, sang dokter menyematkan mesin sepeda motor Harley Davidson!

Ia pun menamai mobilnya "ToyoHog", yang didukung mesin Harley Davidson Sportster 883 lansiran tahun 1986. Tidak sia-sia, sang dokter percaya diri juga membawa ToyoHog ikut adu balap ketahanan di LeMans 24 Hours. 

Bermodalkan mesin berkapasitas 1.100cc ini, Dr Frankenstein juga menyematkan kepala silinder dan piston Sportster untuk mesin 1.200cc, dan mengawinkan mesin ini dengan transmisi 5 percepatan. Uniknya, tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui rantai yang menggunakan differential Prius.

Penasaran mau mencobanya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa