Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diubah Ekterior dan Mesin, Toyota 86 Ini Layak Menyandang Sedan Sport

Minggu, 2 Maret 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Nama Andy Haryanto dibelantika dunia modifikasi sudah tidak asing. Hasil karyanya juga pernah menghiasi cover OTOMOTIF 2 tahun lalu. Bermodalkan Mitsubishi Galant yang sudah berubah total sampai terlihat seperti kendaraan concept. Kali ini Liank, panggilan akrab dari Andy Haryanto membangun sport car terbaru dari Toyota 86.

Sayang sekali, kendaraan ini tidak berperforma tinggi walau sudah memiliki gen sport car. Maka dari itu, fokus ubahan dimulai dari sektor pembangkit tenaga. "Asal menyentuh 200 dk di roda, saya sudah cukup puas," terang pria berusia 33 tahun ini.


No caption
No credit
No caption



Pilihan turbo kit jatuh pada merek AVO. Turbo kit yang di-install langsung oleh Ross Wilson, pemilik AVO Turboworld. "Sekarang dengan oktan 95 dan boost 0,5 bar, dapat tenaga 218 dk on wheels berdasarkan dyno milik Race Tech. Kalau pakai racing fuel dan boost dinaikan lagi jadi 0,7 bar. Maka hasilnya lebih fantastis lagi," ujar warga Pantai Indah Kapuk, Jakut ini.

No caption
No credit
No caption


Kaki-kaki juga mendapat perhatian ekstra dikarenakan tenaga dari boxer engine sudah meningkat drastis. Penggunaan coilover, selain dapat mereduksi ground clearance juga dapat memperbaiki handling. Suspensi dari Tein yang sudah dilengkapi dengan adjuster damping sangat membantu ketika manuver dalam kecepatan tinggi. Pelek juga sama, agar traksi lebih baik, diperlukan tapak yang lebar, namun diameter sengaja cukup 18 inci. Soalnya, supaya performa mesin tidak loss.

Power mesin sudah besar, handling dan traksi bagus, tinggal upgrade pengereman. AVS big brake kit yang bolt on untuk 86 dan Subaru BRZ dipasang tanpa kendala sedikit pun. (Mobil.Otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa