Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Minimalis, Aroma Performance Peugeot RCZ Jadi Lebih Kental

Selasa, 24 Desember 2013 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dari tampilan, desain Peugeot RCZ sangat sporty. Apalagi buat penyuka kecepatan, sosok sedan asal Perancis ini bisa disebut sempurna. Namun, bagi William Jauwhanes yang mempunyai tipikal perfeksionis dan selera high end, masih dirasa kurang. "Manusia enggak ada yang perfect," ujar wiraswasta muda ini. 
No caption
No credit
No caption

Sentuhan  ringan pun dilakukan. Setelah mengganti pelek, tampilan coupe berlambang singa ini langsung terlihat lebih eye catching. Kian sangar, begitu seluruh bodi dilapis stiker gelap dari Oracle warna grey matte untuk menonjolkan aura singa yang seram.

Itu saja masih belum cukup. Pemilihan add on body kit, meski cukup pakai yang modelnya simpel, tapi material yang dipilih karbon kevlar. Tujuannya, untuk lebih mengentalkan aura high end dan aroma performa. 
No caption
No credit
No caption

William merasa kurang afdal bila keempat roda tidak ikut diganti. Atas saran dari Amin dari Autostyle di daerah Sunter, Jakut, dipilihlah pelek keluaran BC Forged berdimeter 20 inci yang dibalut dengan ban Hankook. Untuk mereduksi ground clearance, lowering kit Eibach yang tidak diragukan lagi kualitasnya dipercaya mengganti per standar.

Sektor engine performance tidak banyak ubahan hanya mengganti air filter standar dengan high flow air filter. Sudah lebih dari cukup untuk membuat sedan kupe ini terasa lebih bertenaga

Kemudian, Sistem pembuangan hanya mengganti muffler belakang dengan produk buatan Valvetronic titanium tip. “Suara yang dihasilkan Valvetronic benar-benar buat gue jatuh hati. Karakter suaranya mirip mobil sport,” terang pria yang juga memodifikasi Range Rover Evoque dan Honda All New CRV. 

Terakhir yang digarap penyuka angka 23 ini adalah sistem tata suara. Agar senada dengan Peugeot yang berasal dari Perancis, dipilihlah produk Focal yang juga berasal dari negeri menara Eiffel. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa