Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermodalkan Fiberglass, Suzuki Splash Ini Masuk Nominasi King Extreme

Selasa, 3 Desember 2013 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Makassar - Dokter umum Musannif Ziad  yang doyan modifikasi membuktikan lewat Suzuki Splash 2010. Hatchback bermesin Hurricane XCS Power 3 ini dirombak pada eksterior, interior dan sistem in car entertainment dengan satu target menggondol Best City Car dan Best Suzuki pada suatu kontes di Makassar.

Bagian luar didandani peryama - semuanya menggunakan fiberglass lantaran mudah dibentuk - karena,"Pengerjaan cukup menyita waktu lantaran semuanya di custom,"jelas Musannif.
No caption
No credit
No caption

Semua panel bodi dilepas, kecuali pintu. Khusus fender belakang dibuat dengan konsep wide body yang masih natural untuk menyeimbangkan sama depan, juga digembungkan. Dipadu desain bemper dengan dua saluran udara bergaya sport, juga di kap mesin.

Kesan sport yang kuat diperlihatkan side skirt mengimbangi sepatbor. Trus, di bawah kaca spion terdapat tiga sirip, diikuti sayap cukup besar di belakang, dan ujung knalpot superganda.

Dominan putih melaburi bodi, sedikit dikombinasi hitam menjadi kian kontras kala kelima pintu dibuka. Semua door trim merah, begitu juga ruang bagasi yang sarat perangkat car in entertainment dari Venom (kecuali head unit) dibaluti merah dan putih. Kombinasi warna itu terus menjalar sampai dasbor, termasuk setir yang total merah.

"Saya menerapkan konsep two-tone agar kabih lebih atraktif," ujar pria berusia 23 tahun itu. Jok model Sparco reclining, juga merah dengan bahan kulit dari Lederlux, Thailand.

Lantas, dengan semua ubahan ekstrem ini, berhasilkah Mussanif memenuhi ambisi?Suzuki Splash putih-merah ini, masuk dalam nominasi King Extreme. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa