Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sirion, Hot Rod From Indonesia

Minggu, 3 November 2013 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Bandung - Reindy Riupasa terbilang berani memodifikasi Daihatsu Sirion 2008 yang dipunyainya. Bahkan, ia sedikit nekad alias ke luar dari kebiasaan dengan memilih gaya Hot Rod, aliran yang menjadi kebanggaan di Amerika dengan ciri mobil besar, lawas, ceper dan bodi warna dof.

Nah, Reindy dari rumah modifikasi BTX Concept disebut nekad lantaran basis mobilnya hatchback. Untuk ukuran orang Amrik, kecil pula. "Sebisa mungkin kita tampilkan kesan Hot Rod, walaupun mobilnya kecil," bilangnya.

Makanya, beberapa ciri Hot Rod tampak pada Sirion, seperti filter udara nongol di kap mesin, meski sedikit. Botax - sapaan karib Reindy - selain harus membolongi kap mesin, juga menambah pipa sebaga9i sambungan antara filter dengan throttle body.


Ciri lain, warna dof pada bodi dipilih hitam. Bukan cat umumnya, tapi Plastidip yang bisa dikelupas layaknya stiker. Lalu, mobil diceper habis ke aspal, tetap bisa jalan karena sudah dipasangi air suspension dan dipilih yang bisa mengontrol sisi masing-masing.

Uniknya, pada panoramic roof. Biasanya memakai kaca, di sini BTX Concept sepakat menutupnya dengan ragtop, terbuat dari kain tebal. Buka tutupnya dioperasikan secara elektrik. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa