Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Corolla DX Wagon 1981, Langka Minim Rombakan

Jumat, 30 Agustus 2013 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Memiliki mobil langka seperti Toyota Corolla DX Wagon terbilang sebuah anugerah bagi sebagian orang. Untuk itu mereka rela menjaga orisinalitas dari tunggangan kesayangannya tersebut.

Seperti yang dilakukan Dudy, pemilik Corolla DX Wagon berkelir putih ini. “Mobil ini bertipe KE72 buatan tahun 1981 dari keluarga Corolla DX. Kalau di Tanah Air, lebih dikenal dalam bodi sedan dan edisi wagon ini masuk sebagai mobil impor, alias CBU,” paparnya.

Oleh Dudy, mobil lima pintu ini dilabur kelir putih yang identik dengan tema-tema JDM (Japanese Domestic Market). “Cuma sedikit diceperin dengan masih memakai per asli. Sedangkan pemanisnya, ada pelek belimbing Formula 7 x 13 inci,” jelas Dudy.

No caption
No credit
No caption

Urusan interior, Dudy masih mengandalkan bawaannya. Dimana kelir hitam mendominasi, termasuk pada lapisan joknya. Sayang, panel door trim terlihat bolong, begitu pula dengan setir yang masih mengandalkan produk variasi.

Beralih ke sektor mesin, Corolla DX Wagon milik Dudy mempertahankan mesin standar yang bertipe 4K. “Kapasitas mesinnya 1.266 cc bertenaga 74 dk,” pungkasnya.


Sejarah Singkat

Corolla DX Wagon (KE72) merupakan versi van dari generasi Corolla ke-4 (E70) yang diproduksi dari 1979-1987. Di pasar Jepang, Corolla DX memiliki beberapa pilihan mesin. Selain mesin 4K seperti mobil milik Dudy, tersedia juga pilihan mesin bensin 5K 1.5 liter dan mesin diesel 1C 1.8 liter. Serta mesin paling bertenaga yakni 2T-GEU 1.6 liter dengan tenaga  115 dk.(mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa