Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda RX-8 2008, Tarik Ban Buat Harian

Rabu, 28 Agustus 2013 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor – Memiliki tunggangan sportscar sekelas Mazda RX-8 untuk dipakai sehari-hari tidak membuat Ghalib Adi Pradana yang biasa disapa Ghalib ini membiarkan tunggangan kesayangannya standar begitu saja.

“Modifikasinya minimalis dan masih enak dipakai harian. Tapi tetap kelihatan beda dari mobil standarnya,” papar Ghalib.

No caption
No credit
No caption

Paling kentara, eksterior yang di-wrapping dengan kelir oranye doff dan melapisi warna asli RX-8 yang hitam metalik. Pria berstatus mahasiswa Universitas Trisakti, Grogol ini mengaku menganut gaya aliran modifikasi elegant sporty.

Untuk itu, Ghalib menggusur velg standar yang digantikan dengan produk aftermarket keluaran Rota berdimensi 18x9.5. Warna yang dipilih ialah chrome hitam, dan tampil kontras dengan warna bodi barunya.


Tak sampai disitu, ia juga memberikan exhaust set custom agar suaranya lebih jantan. "Untuk sistem pembuangan mulai dari header sampai muffler sudah ganti dengan produk custom, supaya suara mesin bisa agak garang," ujar pria yang masih duduk di bangku perkuliahan ini.

Sementara bagian interior Ghalib hanya menggantikan alat perangkat pemantau oil pressure, battery, dan air pressure bawaan pabrik dengan keluaran Defi Gauge. “Soal audio, RX-8 yang standarnya sudah memakai produk Bose saya rasa sudah cukup memuaskan,” pungkasnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa