Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Evalia M/T 2012, Mencoba Sensasi Baru

billy - Rabu, 21 Agustus 2013 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Apalagi, memiliki kendaraan berukuran besar, merupakan tantangan sekaligus mencoba sensasi baru untuk William Harjanto, punggawa W7 Carsmetic, di bilangan Mutiara Taman Palem B7 No.27, Cengkareng, setelah meminang Nissan Evalia keluaran 2012 berkelir putih ini.

Tahap awal dalam penggarapan MPV yang tergolong berbadan besar ini, diawali dari pembetukan full body kit untuk bagian depan dan belakang. Desain gril dibentuk horizontal, yang sekilas mirip dengan Honda City lansiran 2013 dan dilabur abu-abu tua. Ditambah pembuatan lubang udara pada bagian depan yang serasi dengan desain gril. “Membangun Evalia merupakan tantangan bagi saya, karena bagaimana caranya MPV bongsor ini enak dilihat dari manapun,” jelas pria kelahiran 40 tahun lalu.

Untuk desain bagian belakang, selain penambahan side skirt custom, disematkan pula lampu milik Kijang Innova untuk mempercantik tampak belakang. Pengaplikasian kamera belakang yang diletakkan dekat dudukan pelat nomor keluaran Enigma, mempermudah William melihat kondisi bagian belakang pada saat parkir. Tampilannya langsung terhubung pada monitor dasbor keluaran Enigma berukuran 7 inci pada saat gigi mundur dioperasikan.

Untuk urusan interior, William tetap mementingkan kenyamanan dengan memanfaatkan kabin yang cukup luas. Seluruh jok yang memiliki tiga baris, dilapis bahan semikulit kombinasi warna krem dan coklat keluaran MBtech dengan variasi jahitan di bagian tengah, yang memberikan kesan elegan.

Karena senang jalan-jalan dengan keluarga, William cukup memanjakan anaknya. Terlihat dari penambahan monitor pada plafon tengah berukuran 12 inci keluaran Enigma. “Pilihnya yang lumayan besar, biar anak anteng kalau nonton DVD,” celetuk ayah dari dua anak ini.

Sektor kaki-kaki pun tidak luput dari perubahan. Dimasukkannya pelek replika keluaran Sparco berkonsep concave berdiameter 17 inci dan lebar 7,5 inci berkelir abu-abu tua dengan balutan ban Accelera ukuran 205/50R17. (mobil.otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Bodykit: Custom
Bumper depan/belakang: custom
Head unit; Enigma 7 inci
monitor tambahan: Enigma 2 inci
Pelek: Rep Racing Sparco S527 17 inci
Ban: Accelera 205/50R17

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa