Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Beetle 1973, Kodok Nyeleneh Berjantung BMW

Rabu, 7 Agustus 2013 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Nyeleneh! Kata itu mungkin terlontar saat kita melihat sosok VW Beetle jahitan tahun 1973 yang satu ini. Bagaimana tidak, jika versi standar Beetle lawas, atau yang kita kenal sebagai VW Kodok ini memiliki mesin di belakang, maka ini justru dipindah ke depan.

Yang lebih gokilnya lagi, Beetle garapan tuner PB Performance ini bukan sekedar memindah mesin lawasnya. Melainkan memakai ‘jantung’ baru dari BMW 520i yang kini nongol di depan. Saking sempitnya ruang bagasi depan, alhasil aplikasi mesin 2.5 liter 6-silinder segaris ini membuat kap depan Beetle ini mau tak mau dicopot.
No caption
No credit
No caption

Dan mesin berkode M50B25 tersebut juga tak dibiarkan standar. Terdapat tambahan suntikan tenaga dari  GT45 Turbocharger. Tidak sampai disitu, rombakan yang dilakukan juga menyentuh sistem pembuangan yang dibuat custom. Mesin yang telah diberikan suntikan turbo dan berbagai macam produk custom ini mampu menyemburkan tenaga hingga 400dk.

Sebagai penyalur tenaga, terdapat dukungan transmisi 5 percepatan keluaran Getrag, Sachs 618 pressure palte, six-pad clutch, dan BMW e30 rear end. Untuk urusan pendingin udara diletakan dibagian belakang dan berukuran cukup besar agar dapat meredam panas yang terjadi di mesin.

 
Sangarnya tampilan terbuka di depan membuat eksterior Beetle ini tidak banyak dirombak. Hanya aplikasi bodikit fiber di fender dan pelek berkelir emas yang kontras dengan laburan merah di sekujur bodi.

Sedikit mengintip ke dalam interior yang cukup minimalis, terdapat sepasang jok bucket keluaran Sparco yang dipasangkan dengan harnesses 5 titik, penggunaan gauge merek AutoStyle yang bekerjasama dengan speedometer bawaan pabrik. Tak ketinggalan lingkar kemudi berlapis bahan suede juga dipasangkan, untuk keamanan sang pengemudi dan penumpang dipasanglah roll cage custom dan hydrolic e-brake. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa