Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Taft F50 1984, Tampil Klasik Untuk Hilir Mudik

billy - Senin, 19 Agustus 2013 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kepraktisan serta kehandalan Daihatsu Taft membuat Alexander kepincut. "Akhirnya saya cari itu mobil. Dapat yang tahun 1984, itupun sudah termasuk mahal. Terpenting bodinya masih bagus," sebut pria berusia 53 tahun ini.

Setelah didapat, perlahan-lahan dibenahi. Pekerjaan pertama, menyehatkan mesin yang terpasang. Menurut Alex, demikian biasa disapa, saat didapat mesin memang hidup, namun supaya bisa tetap nyaman dipakai aktifitas, semua diremajakan.

Mesin sehat, garapan berikutnya menginjak ke bodi. Cat awal yang sudah mulai kusam diremajakan. Maksudnya supaya tidak terlihat terlalu usang dan tua. Namun, warna sebisa mungkin dibuat seperti standar. Kombinasi tua dan gelap.


Pekerjaan di bodi tergolong lama, karena di beberapa bagian sudah habis dimakan karat.

Selanjutnya menginjak ke kabin. Inilah yang menjadi fokus utamanya. "Kita lebih banyak di dalam, jadi harus dibuat enak," jelas pria ramah ini. Tampilan sih tetap standar, hanya jok saja yang dibungkus ulang. Baik untuk depan dan belakang. Alhasil, ketika duduk juga lebih nyaman.

Tak dilupakan pernak pernik penunjang tampilan. Ketika OTOMOTIF berkunjung ke workshop di daerah Sindang Sirna, Bandung. Alex baru saja memasangkan ‘bra' di kap mesin. Racikan sendiri. Maklum, dirinya pengrajin kabin dari berbagai merek kendaraan, terutama Eropa.

Sekarang, tampilan semakin terlihat klasik untuk dipakai hilir mudik, dengan stiker bodi yang tertempel. Meski bukan orisinal, namun mampu mencuatkan kesan berbeda.  (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa