Honda Grand Civic Nouva 1991, Minimalis Eksotis

billy - Senin, 29 Juli 2013 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Barudak Bandung yang satu ini tahu betul harga pasaran besutan back to 90’s yang memang lagi kondang di kota Paris Van Java. “Jangankan Honda Estilo, Honda Civic Nouva juga sudah selangit harganya,” papar Aryo.

Sama halnya ketika Aryo menebus Honda Civic Nouva 1991 milik seorang pria setengah baya di Bandung yang dipakai sejak baru ini. Aryo merogoh kocek di atas Rp 65 juta untuk Nouva berkelir hitam keluaran terakhir ini.

“Pemiliknya bukan orang gaul atau ikut komunitas, tetapi sudah paham kalau mobilnya berharga mahal,” kelakar Aryo. Fenomena back to 90’s yang merambah hingga ke Jawa Barat, tak ingin disia-siakan oleh Aryo yang pernah pakai Starlet kapsul coupe dan Lancer Evolution VII.

Besutan hatchback coupe yang sudah berusia 22 tahun ini terlihat masih apik dengan cat hitam solid yang diklaim belum pernah repaint (cat ulang).
No caption
No credit
No caption

Aryo tinggal bermain dengan pernik-pernik versi Japan Domestic Market agar tampilan terlihat keren. “Masalahnya barang untuk LX series sudah mulai langka baik di Malaysia sekalipun,” bisiknya.

Untunglah, hasil perburuan ke negeri Jiran belum lama ini membuahkan hasil. “Saya dapat barang interior seperti setir LX versi built-up alias SiR, sepasang jok varian EF9 dan roof console versi JDM,” ujar Aryo.

Sementara pernik eksterior yang sudah lama diincar berupa front dan rear lips versi OEM dari varian EF9, spion carbon fiber buatan Spoon. Bagian kaki-kaki tak kalah menarik berupa front strut bar Cusco, lowering kit RS-R dan pelek Enkei Neve 15 inci.

Dari sekian ubahan yang dilakoni pria bertubuh subur ini masih dirasa kurang. Apalagi kalau bukan mesin yang standar pabrik. “Enggak usah ekstrem, asal bisa enak diajak narik di lampu merah,” canda Aryo. Alhasil, sepasang karburator EF-series menjadi pengganti single barrel bawaan pabrik.

Kepala silinder juga di-porting dan polishing oleh Intech Performance untuk flow bahan bakar yang lebih baik. Agar tidak timpang, exhaust system berupa header berkonfigurasi 4-2-1 dari BK Sport jadi penghias engine bay.

Minimalis eksotis, Bro!. (mobil.otomotifnet.com)





Data Modifikasi

Lips depan OEM Honda EF9
Lips belakang EOM Honda EF9
Lampu fog belakang replika
Spion Carbon keylar spoon
Jok depan Honda EF9
Roof console JDM
Strut bar depan Cusco
Lowering Kit RS-R
Pelek Enkei Neve 15 inci
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa