Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 116i F20 2011, Proyek Perdana Lelaki 14 Tahun

billy - Kamis, 25 Juli 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Berawal dari hobi sang kakak yang memiliki dua mobil modifikasi. Akhirnya Thariq Halim tidak mau kalah dan meminta sebuah tunggangan untuk dimodifikasi. Pemuda berusia 14 tahun ini memilih BMW 116i untuk menemaninya gaul dan mengikuti hobi kakaknya.

Sang kakak, Adli Halim juga turun tangan membantu proyek Bimmer ini. “Saya hanya bantu rekomendasi rumah modifikasinya saja. Soal selera dan konsep, Thariq yang menentukan,” kata pemilik Honda CR-Z 2012.
No caption
No credit
No caption

Tentu saja proyek awal mengganti kaki-kaki supaya lebih eye catching dan modis. Butik pelek JDM Motorsport di bilangan Demang Lebar Daun, Palembang disambanginya. Setelah berdiskusi, akhirnya deal dengan pelek BC Forged HB05 diameter 19 inci. Demi mereduksi jarak ban ke fender, perlu diaplikasi lowering kit Eibach tipe sportline.

“Proyek berikutnya mengadopsi body kit supaya seimbang dengan kaki-kaki yang sudah upgrade,” bilang pehobi sepakbola ini. Satu set body kit buatan M-Technic Jerman mengisi bagian eksterior, khusus wing menggunakan buatan AC Schnitzer, tuner kondang khusus BMW.

Urusan mesin, Thariq cukup puas dengan bawaan pabrik yang sudah menggunakan turbo twin scroll sehingga power plant dibiarkan standar. (mobil.otomotifnet.com) 

 Data Spesifikasi

Exterior: M-technic body kit
AC Schnizer carbon wing
Kaki-kaki: BC forged HB05 19x8 fornt
BC forged HB05 19x9 rear
Elbach sportline lowering kit
Audio: Cubig 3 way front speaker
Cubig coaxial rear speaker
Memphis monoblock power ampliefier
Memphis 4 channel

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa